Kompas.com - 31/05/2021, 17:45 WIB
Komik dark hunter Dok. Elex media KomputindoKomik dark hunter

Penulis: Binarti | Editor: Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Bagi kamu yang menyukai genre misteri ketika membaca manga atau komik,  komik yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Komik berjudul "Dark Hunter" ini menceritakan dua persahabatan masa anak-anak antara Keinoshin Susa dan Shotaro Inada. Hanya saja, suatu hari keduanya berpisah.

Ketika remaja mereka bertemu kembali bersekolah di sekolah yang sama, tetapi mereka menjadi tidak harmonis.

Baca juga: Intip Kisah Lain Putri Kaguya, Berbeda dari Naskah Lawasnya

Di sekolah, Shotaro (Sho) dikenal memiliki sifat dingin dan penyendiri sedangkan Keinoshin (Kei) humoris dan ramah. Herannya dengan sifat mereka ini justru membuat keduanya jadi populer di sekolah.

Suatu hari, Sho mendengar Kei berbicara dengan murid lain kalau belakangan tidak pernah melihat kucing berkeliaran di sekitar sekolah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, keesokannya ada kabar Kei tidak mengikuti pelajaran karena sakit. Sho yang penasaran dengan kondisi Kei mulai mencari tahu. Sho pun menyambangi ruang kesehatan dan tanpa sengaja berpapasan dengan Ibu Tsukiko, dokter yang bertugas di ruang kesehatan.

Ternyata, selama ini Kei bertarung melawan kegelapan seorang diri dan selalu merasakan kelelahan yang luar biasa dan membuat dirinya sering pingsan.

Puncaknya saat Kei menyelidiki pemburu kucing yang dirasuki kegelapan. Anehnya, Sho seperti merasakan panggilan untuk membantu Kei. Berkat informasi dari Ibu Tsukiko keduanya berhasil menghalau kegelapan dari diri pemburu kucing.

Sejak itu, Kei dan Sho mulai menghabiskan waktu sepulang sekolah sebagai Dark Hunter. Bagi mereka, cahaya dan kegelapan memang ada di dunia, dan tugas mereka melindungi keseimbangan di antara keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.