Kompas.com - 02/06/2021, 10:43 WIB
Seremoni penandatangan kerja sama (MoU) dilaksanakan di Kementerian PPN/Bappenas (31/5/2021) dan dilakukan antara Rektor Universitas Bakrie Prof. Sofia W.Alisjahbana, Rektor Central Queensland University Australia Prof. Nick Klomp dengan Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo. DOK. UNIVERSITAS BAKRIESeremoni penandatangan kerja sama (MoU) dilaksanakan di Kementerian PPN/Bappenas (31/5/2021) dan dilakukan antara Rektor Universitas Bakrie Prof. Sofia W.Alisjahbana, Rektor Central Queensland University Australia Prof. Nick Klomp dengan Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo.

KOMPAS.com - Untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN (aparatur sipil negara), Bappenas menggandeng Universitas Bakrie dan Central Queensland University Australia dalam pelaksanaan program pendidikan Double Degree MM-MBA.

Melalui MoU ini, Bappenas akan melibatkan Universitas Bakrie dan CQU Australia untuk peningkatan kapasitas Pegawai Negeri Sipil melalui Double Degree Program MM-MBA.

Seremoni penandatangan kerja sama (MoU) dilaksanakan di Kementerian PPN/Bappenas (31/5/2021) dan dilakukan antara Rektor Universitas Bakrie Prof. Sofia W. Alisjahbana, Rektor Central Queensland University Australia Prof. Nick Klomp dengan Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Himawan Hariyoga Djojokusumo.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Himawan mengungkapkan penandatanganan MoU ini sangat bersejarah karena Universitas Bakrie menjadi PTS pertama yang dipilih Bappenas untuk penyelengaraan program pendidikan ASN di Indonesia.

"Dengan reputasi yang dimiliki oleh Universitas Bakrie, sebagai PTS terbaik ke-2 Indonesia berdasarkan perankingan Times Higher Education 2021, Program MM-MBA akan difokuskan pada kajian Public Private Partnership," ungkap Himawan.

Ia menjelaskan, pemilihan kajian tersebut didasari adanya kebutuhan praksis di Bappenas terhadap kajian PPP yang menjadi model implementasi proyek-proyek nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kampus Merdeka, Universitas Moestopo dan ISBI Bandung Kolaborasi Pembelajaran

Dalam kesempatan tersebut Himawan juga menyampaikan saat ini Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie juga telah menjadi mitra Bappenas dalam pengembangan dan pembinaan berbagai Geopark yang ada di Indonesia.

Dengan adanya MoU ini, Himawan berharap adanya keterlibatan lebih dalam dari Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie untuk mendukung pengimplementasian Rencana Aksi Nasional Pengembangan Geopark Indonesia yang telah ditetapkan Bappenas.

Rektor Universitas Bakrie Prof. Sofia W. Alisjahbana menyampaikan apresiasi besar kepada Kementerian PPN/Bappenas yang telah memilih Universitas Bakrie sebagai PTS pertama untuk bekerjasama di bidang pendidikan.

"Hal ini sebuah kehormatan dan tentunya memperluas kesempatan Universitas Bakrie untuk memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara," ungkap Prof. Sofia.

Prof. Sofia juga menekankan MoU ini merupakan wujud komitmen sekaligus langkah nyata Universitas Bakrie dalam menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam mendorong pencapaian target pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG's).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.