Kompas.com - 09/06/2021, 15:06 WIB
Kemendikbud Ristek memberikan panduan protokol kesehatan yang harus diterapkan satuan pendidikan dalam pelaksanaan PTM terbatas pada tahun ajaran baru mendatang. Tangkap layar Instagram Kemdikbud RistekKemendikbud Ristek memberikan panduan protokol kesehatan yang harus diterapkan satuan pendidikan dalam pelaksanaan PTM terbatas pada tahun ajaran baru mendatang.
|

KOMPAS.com - Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir, tetapi sekolah harus tetap berjalan. Bahkan kini sudah mau memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

Dalam SKB 4 Menteri terbaru yang dirilis 30 Maret 2021 ditetapkan bahwa bila pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan sudah mendapatkan vaksinasi, maka satuan sekolah tersebut wajib segera membuka opsi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Terkait hal itu pula, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga menyusun dan menerbitkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: PPDB 2021, SMAN 1 Pakem DIY Fasilitasi Orangtua Terkendala Pendaftaran

Panduan ini ditujukan untuk membantu guru dan sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, terlebih tahun ajaran baru 2021/2022 akan segera dimulai.

Adapun panduan ini diluncurkan dan disosialisasikan pada Rabu (2/6/2021) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang juga disiarkan melalui kanal Youtube Kemendikbud Ristek.

Di dalam panduan tersebut, diterangkan ketentuan pokok penyelenggaraan pembelajaran berdasarkan SKB 4 Menteri tanggal 30 Maret 2021. Apa saja ketentuannya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir laman Direktorat SMP Kemendikbud Ristek, Selasa (8/6/2021), ini penjelasannya:

1. Penyelenggaraan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi Covid-19 dilakukan dengan pembelajaran tatap muka terbatas.

Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan/atau pembelajaran jarak jauh.

2. Jika pendidik dan tenaga kependidikan telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap, maka pemerintah pusat, pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama provinsi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.