Penutupan Dies Natalis Ke-57 UNJ, Rektor: Momentum Tingkatkan Prestasi dan Reputasi

Kompas.com - 17/06/2021, 15:41 WIB
Perayaan penutupan dies natalis ke-57 tahun UNJ digelar secara daring dan luring terbatas pada Kamis, 17 Mei 2021 di Ruang serbaguna Gelanggang Olah Raga Kampus B UNJ, Jakarta. DOK. UNJPerayaan penutupan dies natalis ke-57 tahun UNJ digelar secara daring dan luring terbatas pada Kamis, 17 Mei 2021 di Ruang serbaguna Gelanggang Olah Raga Kampus B UNJ, Jakarta.

KOMPAS.com - Dalam seremoni penutupan dies natalis ke-57 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rektor UNJ Prof. Komarudin mengajak seluruh civitas academica UNJ untuk menjadikan hal ini momentum untuk meningkatkan prestasi dan reputasi.

"Dengan perayaan Dies Natalis ke-57 UNJ, semoga ini menjadi momentum dan motivasi bagi civitas UNJ untuk meningkatkan kampus yang unggul, berprestasi dan bereputasi di kawasan Asia," pesan Rektor UNJ, Prof. Komarudin melalui rilis resmi (17/6/2021).

Prof. Komarudin menyampaikan, berbekal semangat bersinergi ini ke depan UNJ akan lebih meningkatkan tata kelola perguruan tinggi bereputasi, pengembangan SDM, dan peningkatan reputasi akademik.

"Peningkatan reputasi akademik dilakukan dengan pengembangan pusat-pusat keunggulan dan inovasi yang menyentuh dan berdampak pada masyarakat langsung dan DUDI (dunia usaha dan dunia industri)," tambahnya.

"Selain itu, kita juga akan memperkuat jejaring kerjasama, baik nasional maupun internasional. Semoga Allah SWT meridhoi niat dan langkah kita memajukan UNJ menuju kampus yang bereputasi dan terbaik di Indonesia dan Asia. Amin," pungkas Rektor UNJ

Perayaan penutupan dies natalis ke-57 tahun UNJ digelar secara daring dan luring terbatas pada Kamis, 17 Mei 2021 di Ruang serbaguna Gelanggang Olah Raga Kampus B UNJ, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rangkaian dies natalis ke-57

Rangkaian kegiatan dies natalis ke-57 UNJ tahun dimulai sejak bulan April 2021 hingga Juni 2021 dengan mengusung tema “Unggul dan Bereputasi”.

Selama menyelenggarakan dies natalis ke-57, UNJ menghadirkan sederet kegiatan akademik dan non-akademik dalam perayaannya.

Beberapa kegiatan akademik tersebut diantaranya adalah:

Baca juga: Competitive Into the Future, Tema Dies Natalis Itenas Bandung ke-48

  • Peluncuran Edura TV bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021; 
  • Seminar nasional “Peta Jalan Pendidikan Nasional Tahun 2035” yang diadakan tanggal 5 Mei 2021 dan menghadirkan para narasumber ahli, seperti diantaranya Prof. Nizam,(Dirjen Dikti Pendidikan Tinggi), Syaiful Huda (Ketua komisi X DPR), dan Prof. Sunaryo Kartadinata (Dubes Indonesia untuk Uzbekistan). Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan internasional secara daring;
  • Seminar nasional “Strategi Pendidikan Maritim dalam Pengembangan SDM Unggul Masyarakat Pesisir” yang diadakan pada 27 Mei 2021 menghadirkan Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan RI), Wagub DKI Ahmad Riza Patria
  • Kegiatan bedah buku “Darul Misaq: Indonesia Negara Kesepakatan” yang diawali sambutan Wapres RI Prof. KH. Ma'ruf Amin.

Sementara itu kegiatan puncak dies natalis ke-57 UNJ tahun diadakan tanggal 20 Mei 2021 dan dibuka dengan ucapan selamat Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Prof. KH. Ma'ruf Amin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X