Kompas.com - 30/06/2021, 09:46 WIB
Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar webinar Membangun Sinergitas, Membangun Pendidikan Indonesia dan Program Guru Muda Garda Depan (GMGD) pada 24 Juni 2021.  
DOK. YPA-MDRYayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar webinar Membangun Sinergitas, Membangun Pendidikan Indonesia dan Program Guru Muda Garda Depan (GMGD) pada 24 Juni 2021.


KOMPAS.com - Meski hampir satu setengah tahun lebih sekolah menjalan pembelajaran jarak jauh sebagai dampak pandemi global Covid-19, peran guru tidak menjadi lebih ringan.

Sebaliknya, tantangan teknologi atau keterbatasan akses justru mendorong guru harus meningkatkan kompetensinya agar tugas pendidikan yang diembannya tidak menjadi tertinggal karena pandemi.

Hal ini mendorong Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) menggelar webinar "Membangun Sinergitas, Membangun Pendidikan Indonesia " dan workshop bagi para guru pada 24 Juni 2021. 

"Dalam masa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri dalam pembinaan dan pendampingan. Semua pembinaan kami modifikasi dengan cara new normal," ungkap Ketua Pengurs YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Herawati menegaskan," apapun yang terjadi kami harus tetap melakukan apa yang harus kami lakukan. Di era new normal ini tidak mengurangi dan semangat kami terhadap sekolah binaan kami."

Herawati mengungkapkan kebangaannya, meski dalam keadaan terbatas banyak para guru tetap meraih prestasi. 

Herawati menjelaskan, dalam rangka mewujudkan "pride of the nation" dan komitmen memajukan pendidikan inilah yang kemudian mendorong PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali melakukan Program Guru Muda Garda Depan (GMGD).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini kami melakukan training GMGD batch ke-2 dan akan mengirim guru-guru muda ini ke Rote Ndau agar sekolah-sekolah ini dapat menjadi sekolah unggul. Program ini selaras dengan Program Guru Penggerak Kemendikbud," jelas Herawati. 

Baca juga: Para Guru, Mari Tetap Bersyukur di Masa Pembelajaran Daring...

Selaras program "Guru Penggerak"

Program ini diselenggarakan dalam rangka terciptanya misi besar YPA-MDR untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah prasejahtera dengan menghadirkan guru-guru muda yang mempunyai kompetensi dan idealisme memajukan pendidikan di Indonesia”.

Program ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadikan Kecamatan Rote Barat menjadi “Kecamatan Cerdas Berprestasi” serta akselerasi sekolah unggul.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.