Kompas.com - 09/07/2021, 12:03 WIB
Komik Neverland DOK. Elex Media KomputindoKomik Neverland

Penulis: Vonny, Editor Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com- Coba bayangkan, jika selama ini apa yang kamu rasakan, kamu amati, kamu lihat, kamu yakini, segala hal yang kamu lakukan dan lalui hanyalah ilusi? Penuh kepalsuan, yang bisa membuat mu tercekat.

Tiba-tiba kamu menyadari jika selama ini kenyataan yang kamu hadapi lebih mengerikan dan menjadi mimpi burukmu. Bagaimana? Apakah kamu siap menghadapinya?

Hal itu yang dialami Emma dan teman-temannya. Awalnya, mereka hidup harmonis di panti asuhan Grace Field House. Sekalipun yatim piatu, mereka hidup bahagia bersama pengasuhnya, Mama Isabella yang lembut dan baik hati.

Baca juga: Soul Travellers, Cerita 39 Anak Muda Indonesia Menjelajah Dunia

Suatu hari, Mama Isabella mengumumkan salah satu anak panti, yaitu Conny yang baru berusia enam tahun, akan diadopsi. Semua sangat bergembira menyambut kabar tersebut termasuk Emma dan Norman sebagai anak-anak tertua di GF House.

Akan tetapi, setelah Mama Isabella mengantar Conny pergi, Emma panik menemukan Little Bunny—boneka kesayangan Conny—tertinggal di meja kantin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keinginan menyusul mereka untuk memberikan boneka tersebut pun tidak mungkin dilakukan karena seluruh pintu rumah panti dikunci Mama. Norman lantas menawarkan untuk membantu Emma dengan mencungkil kunci pintu. Dengan terburu-buru, mereka menuju gerbang depan untuk menyusul Conny dan Mama Isabella.

Saat itu, kedua anak yang termasuk paling cerdas di panti tersebut menyadari kenyataan yang kejam.

Sayangnya mereka tidak menemukan Mama Isabella dan Conny di mana pun. Namun, saat Emma menyibak terpal bak sebuah truk yang terparkir di tengah gerbang, dia mendapati jasad Conny tergeletak mengenaskan. Tanpa sempat mencerna apa yang terjadi, Emma dan Norman bergegas bersembunyi di kolong truk itu setelah mendengar bunyi.

Baca juga: Alasan dan Tujuan Depresi Hadir di Hidup Manusia

Dari persembunyian, mereka menyaksikan Mama Isabella dan dua makhluk yang menyerupai iblis tengah bercakap-cakap. Dari interaksi Mama dan iblis itu, Emma dan Norman menyadari beberapa kenyataan pahit lainnya. Bahwa Conny dibunuh untuk dikonsumsi iblis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.