Kompas.com - 10/07/2021, 08:57 WIB
Ilustrasi menghabiskan hari libur bersama keluarga di rumah. Dok. Shutterstock / Nattakorn_ManeeratIlustrasi menghabiskan hari libur bersama keluarga di rumah.
|

KOMPAS.com - Untuk menekan kasus Covid di Indonesia, kini sedang ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat).

Karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian ke luar rumah. Namun semua aktivitas bisa dilakukan dari rumah saja.

Bagi siswa SD yang saat ini masih liburan sekolah, maka bisa melakukan kegiatan juga dari rumah. Seperti apa aktivitas seru dari rumah?

Baca juga: Siswa, Ternyata Segini Lho Kapasitas Memori Otak Manusia

Melansir akun Instagram Direktorat SD Kemendikbud Ristek, Jumat (9/7/2021), berikut 8 aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah saat liburan sekolah.

1. Kunjungi museum virtual

Saat ini telah tersedia layanan kunjungan museum virtual. Jadi, kamu bisa mengunjungi beberapa museum yang menyediakan layanan tur virtual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya Museum Nasional Indonesia, Museum TMII, Museum Sumpah Pemuda dan museum-museum lainnya di luar negeri.

2. Mengunjungi taman margasatwa virtual

Bersama dengan orangtua kamu bisa mengunjungi taman margasatwa virtual. Misalnya Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, Batu Secret Zoo Malang, Kebun Binatang Bandung, dan lain-lain.

3. Kunjungi perpustakaan digital

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.