Kompas.com - 21/07/2021, 21:03 WIB
Ilustrasi Mahasiswa Magister Ilmu Komukasi UMN DOK. UMN/YEDIJA LUHURIlustrasi Mahasiswa Magister Ilmu Komukasi UMN

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) secara resmi membuka program pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi setelah sebelumnya telah membuka  program pascasarjana Magister Manajemen Teknologi (MMT).

Kedua program studi ini akan dimulai pertengahan Agustus 2021 meliputi Komunikasi Korporasi Digital (Digital Corporate Communication) dan Komunikasi Pemasaran Digital (Digital Marketing Communication).

Magister Ilmu Komunikasi UMN mengkombinasikan perspektif keilmuan dan perspektif praktis. Kombinasi ini akan mempersiapkan lulusan mampu menjelaskan dan memecahkan masalah komunikasi strategis dalam bidang komunikasi pemasaran dan komunikasi korporasi.

Bukan tanpa sebab, penekanan ini dipersiapkan untuk kemampuan mengantisipasi disrupsi yang disebabkan oleh transformasi digital.

“Dari perspektif keilmuan, prodi ini didesain untuk memberikan pemahaman yang kuat mengenai teori, prinsip, konsep, dan metode penelitian di bidang komunikasi strategis," jelas Kepala Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMN, Adde Oriza Rio, melalui rilis resmi (21/7/2021).

Adde menambahkan, "dari perspektif praktis, prodi ini didesain untuk membangun kemampuan mengembangkan inovasi, meningkatkan daya saing, dan meningkatkan kemampuan adaptif.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: DQLab-UMN Buka Kursus Data Science Gratis untuk Umum Periode Juli 2021

Studi tiga semester

Perspektif keilmuan dan perspektif praktis dibuat sebagai respon atas pergeseran peran profesional yang semakin menuntut penguasaan pengetahuan strategis tingkat lanjut, ketimbang sekadar keterampilan operasional.

Perspektif ini dibutuhkan organisasi maupun entitas komunikator strategis pada era digital ini.

“Konsentrasi program di Magister Ilmu Komunikasi UMN berorientasi pada pemahaman dan keterampilan dalam aspek komunikasi, korporasi, manajemen, bisnis, dan teknologi digital,” lanjut Adde menjelaskan kurikulum yang diberikan Magister Ilmu Komunikasi UMN.

Magister Ilmu Komunikasi UMN menawarkan berbagai keunggulan, diantaranya adalah sarana dan prasarana yang mendukung perkuliahan; kerjasama dengan lembaga riset, Non-Government Organization, pemerintah, serta inkubator bisnis Skystar Ventures.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.