Kompas.com - 26/07/2021, 11:27 WIB
Melalui program Beasiswa Tanpa Syarat (BTS) Universitas Nusa Mandiri (UNM), mahasiswa bisa mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 25 persen dan potongan biaya uang gedung sebesar 25 persen. DOK. Humas UNMMelalui program Beasiswa Tanpa Syarat (BTS) Universitas Nusa Mandiri (UNM), mahasiswa bisa mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 25 persen dan potongan biaya uang gedung sebesar 25 persen.

KOMPAS.com – Kepala Bagian (Kabag) Marketing dan Komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) Achmad Rifai mengatakan, saat ini UNM tengah membuka program Beasiswa Tanpa Seleksi (BTS) bagi para mahasiswa yang sedang mencari bantuan finansial untuk berkuliah.

Program BTS UNM memberikan potongan sampai lulus, yakni biaya kuliah sebesar 25 persen dan potongan biaya uang gedung sebesar 25 persen,” kata Rifai melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/7/2021).

Ia menuturkan, program BST yang dimiliki UNM merupakan salah satu kemudahan agar calon mahasiswa bisa berkuliah dengan mudah dan murah, sehingga mereka bisa meraih mimpi.

“Jika terhalang biaya, program ini bisa dicoba. UNM membantu mewujudkan impian mahasiswa agar bisa meraih masa depan yang bersinar,” ujarnya.

Baca juga: Rektor UNM: Lulusan Jurusan Sains Data Banyak Dincar Perusahaan

Untuk tata cara pendaftaran, sambung dia, cukup mudah. Peserta hanya perlu mengunduh aplikasi PMB Nusa Mandiri di Google Playstore atau melalui link berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemudian ikuti langkah-langkah pendaftarannya dan bisa langsung ikut program BST UNM,” kata dia.

Dalam program BST itu ada beberapa program studi (prodi) yang tersedia, di antaranya Ilmu Komputer (S2), Sistem Informasi (S1), Informatika (S1), dan Sains Data (S1), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1), dan Perhotelan (D3), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“Inilah kemudahan yang dipersembahkan UNM bagi generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan program beasiswa,” imbuhnya.

Baca juga: Karena Punya Peran Penting di Era Society 5.0, UNM Buka Prodi Ilmu Manajemen

Menurut Rifai, kini biaya tidak perlu lagi menjadi kendala untuk mengejar cita-cita pendidikan. Sebab, UNM memberikan kesempatan yang luas dan besar untuk generasi muda agar bisa terus menimba ilmu pengetahuan, mengikuti perkembangan teknologi informasi yang kian pesat.

Selain memberikan potongan biaya kuliah dan uang gedung, UNM juga menyediakan kemudahan pembayaran kuliah melalui Danacita. Lewat metode ini, biaya kuliah dapat dicicil setiap bulannya.

“Program BTS UNM ini juga tersedia di lima kampus, yakni Kampus Kramat 18 (Jakarta Pusat), Kampus Damai (Jakarta Selatan), Kampus Jatiwaringin (Jakarta Timur), Kampus Tangerang dan Kampus Margonda (Depok),” papar Rifai.

Saat ini, pendaftaran di UNM sudah masuk gelombang kelima, yakni sejak 7 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021. Perkuliahan akan dimulai pada September 2021.

Baca juga: Kejuaraan Taekwondo Virtual, Mahasiswa Atlet UNM Raih 7 Medali



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.