Kompas.com - 31/07/2021, 15:35 WIB
PPI Dunia Mobile App Dok. PPI DuniaPPI Dunia Mobile App

KOMPAS.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia sebagai komunitas terbesar pelajar Indonesia di seluruh dunia resmi meluncurkan aplikasi digital “PPI Dunia Mobile App”, kerja sama eksklusif bersama Omega Education dan PT. Connexist.

Aplikasi yang dapat langsung diunduh di App Store dan Play Store ini hadir untuk mempermudah pelajar saling terkoneksi satu sama lain dan membantu pelajar secara aktif dengan fitur-fitur menarik yang bisa diakses oleh seluruh anggota PPI.

Melalui aplikasi ini, PPI Dunia ingin menciptakan ekosistem pendidikan digital yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mempermudah pelajar untuk menyelesaikan keperluannya selama menempuh pendidikan di luar negeri.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia, Ada Kampus Kamu?

Tersedia banyak fitur antara lain Forum, E-Transfer, Shop & Store, Recruitment, E-Learning, News & Update. Bahkan, aplikasi ini menyediakan fitur "panic button" yang dapat digunakan pelajar dalam keadaan darurat.

Pelajar Indonesia juga dapat melihat jadwal seminar dan program yang diselenggarakan oleh PPI Dunia melalui aplikasi ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Aplikasi ini akan memudahkan pelajar Indonesia di seluruh dunia berkomunikasi dalam platform aplikasi khusus anggota PPI. Selain itu, aplikasi ini menjadi tools untuk memudahkan PPI Dunia melakukan pembuatan database pelajar seluruh dunia untuk menyiapkan big data PPI Dunia di masa mendatang,” ujar Choirul Anam, selaku Koordinator PPI Dunia 2020/2021.

Dengan peresmian aplikasi ini, diharapkan anggota PPI yang tersebar di 60 negara di seluruh dunia dapat memanfaatkannya dengan optimal untuk membangun generasi bangsa yang cerdas dan bermartabat.

Baca juga: Mahasiswa, Ketahui Profesi Paling Bersinar 5 Tahun ke Depan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.