Kompas.com - 06/08/2021, 06:07 WIB
Ilustrasi mahasiswa Dok. PixabayIlustrasi mahasiswa
|

KOMPAS.com - Bagi mahasiswa yang sedang atau akan mengerjakan skripsi, tentu mengalami banyak kendala. Terlebih di tengah pandemi Covid seperti saat ini.

Skripsi sendiri bagi mahasiswa sudah menjadi momok yang menakutkan sejak dahulu. Ditambah lagi saat ini di tengah kondisi kuliah daring dan pandemi.

Tentu skripsi menjadi rintangan bagi sebagian mahasiswa. Pasalnya, sebagian dosen pembimbing ada yang sulit dihubungi atau materi skripsi sulit diakses secara online.

Baca juga: 7 Tips Berinvestasi Saat Pandemi dari Alumnus UII

Meski begitu, skripsi harus dikerjakan atau diselesaikan. Bagi mahasiswa yang sedang atau hendak mengerjakan skripsi, maka butuh tips.

Melansir laman Institut Teknologi Batam (Iteba), Kamis (5/8/2021), ini 5 tips skripsi cepat selesai dan tepat waktu meski pandemi.

1. Metode penelitian bisa dilakukan secara online

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada saat di awal pemilihan topik, pastikan kamu memilih metode penelitian dan topik penelitian yang mudah dilakukan secara online.

Hal itu disebabkan saat ini dunia sedang menjalankan pembatasan sosial untuk mencegah penularan Covid.

Maka pilihlah metode penelitian yang dapat memudahkanmu mengerjakan skripsi. Dalam hal ini, kamu harus melepaskan idealisme terhadap skripsi yang kamu kerjakan.

2. Kerjakan secara konsisten

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.