Kompas.com - 10/08/2021, 13:28 WIB
Platform Baikhati.id menggandeng mahasiswa membagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap makan secara serentak pada Selasa pagi (10/8/2021). DOK. BAIKHATI.IDPlatform Baikhati.id menggandeng mahasiswa membagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap makan secara serentak pada Selasa pagi (10/8/2021).

KOMPAS.com - Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Baikhati.id, platform gotong royong penanganan Covid-19, membagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap makan secara serentak pada Selasa pagi (10/8/2021).

Dalam penyalurannya, Baikhati.id bekerja sama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari beberapa kampus di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, dan DIY.

Paket sembako disalurkan untuk warga terdampak pandemi di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya.

"1 Muharram kita jadikan momentum untuk introspeksi diri dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang masih belum berakhir," ungkap Saptana, Co-founder Baik Hati melalui rilis resmi (10/08/2021).

"Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, Baik Hati menggaungkan kembali semangat berbagi kepada sesama melalui program #MuharramBerbagi,” tambahnya.

Baca juga: Ini Syarat dan Cara Daftar Bantuan UKT Rp 2,4 Juta Kemendikbud Ristek

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melibatkan mahasiswa

Beberapa kampus turut berpartisipasi dalam kegiatan di antaranya: Universitas Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STIE Darunnajah, Universitas Negeri Yogyakarta.

Ada pula mahasiswa dari Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini Santa Maria, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA).

Kegiatan penyaluran bantuan Baikhati.id kali ini juga melibatkan Akademi Kimia Industri Santo Paulus Semarang, Politeknik Pekerjaan Umum, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Pandanaran.

“Kami senang dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan #MuharramBerbagi bersama Baik Hati. Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini diperlukan, gerakan anak muda yang kolaboratif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Radityo Bimo, Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia.

Tidak hanya kepada warga, secara khusus Baik Hati membagikan ratusan paket sembako kepada seniman yang juga menjadi pihak yang terdampak selama pandemi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.