Kompas.com - 12/08/2021, 10:25 WIB
Lewat kurikulum kuliah yang up-to-date, para mahasiswa di Prodi Broadcasting Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan belajar mengenai kreativitas tinggi dalam menciptakan konten yang bermutu dan mendidik. DOK. Humas Universitas BSILewat kurikulum kuliah yang up-to-date, para mahasiswa di Prodi Broadcasting Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) akan belajar mengenai kreativitas tinggi dalam menciptakan konten yang bermutu dan mendidik.

KOMPAS.com – Perkembangan literasi digital yang semakin maju terus mendorong generasi muda agar memiliki talenta digital yang berguna untuk karier masa depan.

Berbagai konten di internet dan media sosial saat ini bahkan diisi oleh para milenial dan generasi Z (Gen Z).

Mudahnya penerimaan teknologi mengharuskan mereka untuk selalu berpikir kreatif dalam membuat konten di media sosial.

Untuk itu, para generasi muda dituntut untuk memiliki kecakapan teknologi digital dan ide-ide kreatif agar peluang bisnis mereka bisa muncul.

Baca juga: Universitas BSI Gandeng Danacita, Kini Biaya Kuliah Bisa Dicicil

Salah satu cara untuk mengasah kecakapan teknologi dan kreativitas adalah melalui dunia perkuliahan. Pilihan program studi (prodi) broadcasting atau penyiaran bisa menjadi alternatif baik untuk mengasah kemampuan-kemampuan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Prodi Broadcasting Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) A Munanjar menjelaskan, jurusan broadcasting menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin mengasah kreativitas.

“Jurusan ini sesuai dengan generasi mudah yang memiliki passion komunikasi, persuasi, dan entertainment,” ujar dia melalui keterangan tertulis resmi, dikutip Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Melalui broadcasting, sebut dia, generasi muda bisa belajar mengenai kreativitas tinggi, sehingga mereka bisa menciptakan konten bermutu dan mendidik.

Baca juga: Berkat Ini, Universitas BSI Masuk 6 Besar Perguruan Tinggi Lulusan Terbanyak

“Tidak hanya sekadar memberikan hiburan, para pelajar juga memiliki sikap edukatif agar bisa menyuguhkan informasi dan mempublikasikan karya-karya terbaik,” tuturnya.

Menurutnya, ketekunan yang dimiliki generasi muda harus diimbangi dengan kurikulum kuliah yang up-to-date (terkini). Jurusan Broadcasting Universitas BSI menawarkan semua keunggulan ini secara mumpuni.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.