Kompas.com - 12/08/2021, 11:46 WIB
Belajar data science gratis Dok. DQLabBelajar data science gratis

KOMPAS.com - Profesi di bidang data, yaitu data analyst and data scientist menempati profesi paling bersinar 2025 menurut survei Future of Jobs Survei 2020 oleh World Economic Forum (WEF).

Menurut prediksi WEF, di tahun 2025 nanti diperkirakan manusia dan mesin akan bekerja secara berdampingan untuk menyelesaikan 85 juta peluang kerja yang ada.

Semakin banyaknya kebutuhan untuk calon talent data, DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan peluang terbaik dengan menghadirkan program beasiswa Bootcamp belajar Data Science secara intensif bertema "Belajar Dasar Data Science dalam Semangat Kemerdekaan".

DQLab mengundang para talenta Indonesia untuk mempelajari Fundamental Basic Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara gratis.

Baca juga: Pfizer Indonesia Buka Fellowship Mahasiswa S1-S2, Dana Pendidikan hingga Rp 75 Juta

Cakupan

Bila mendaftar program ini, peserta akan intensif belajar Data Science selama 7 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama program ini kamu akan diajarkan pengantar dari Python, R dan SQL, yaitu bahasa pemrograman dan tools yang sangat direkomendasikan para praktisi data senior bagi pemula karena selain penggunaannya yang mudah.

Kamu akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman untuk menyelesaikan module fundamental Python, R, SQL bersama DQLab.

Selain mendapatkan ilmu secara langsung, kamu juga bisa mendapatkan feedback langsung dan sharing pengalaman dengan mereka yang lebih dulu terjun di industri data sehingga proses belajar kamu menjadi lebih efektif.

Selain mendapatkan ilmu, kamu juga mendapatkan sertifikat dari DQLab lewat portofolio yang dapat kamu gunakan untuk mencari kerja. Sudah banyak member DQLab yang sukses berkarier dengan belajar Data Science di DQLab.

Baca juga: Beasiswa BRI Peduli 2021 bagi Mahasiswa S1: Biaya Pendidikan dan Uang Saku

Syarat

Program ini terbuka untuk umum, terutama bagi mahasiswa yang tertarik dengan ilmu data science tanpa latar belakang pendidikan Teknik Informatika (TI).

Kamu dapat ikut serta dalam program bootcamp ini secara gratis untuk siap berkarier di industri. DQLab UMN siap membantu kamu untuk mantap berkarier sebagai Data Analyst, Data Engineer atau Data Scientist.

Cara daftar

Masa registrasi berlangsung 9-15 Agustus 2021 dan program belajar dimulai pada 16-21 Agustus 2021.

Registrasikan segera dengan mengisi data diri pada form yang tersedia pada laman https://dqlab.id/ikuti-program-beasiswa-bootcamp-data-science-gratis 

Baca juga: Beasiswa CIMB Niaga 2021 untuk Mahasiswa D4-S1, Beri Biaya Kuliah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.