Kompas.com - 13/08/2021, 14:00 WIB

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.com - Seth adalah seorang penyihir pemula yang memulai petualangannya di desa Pompo Hills di bawah pengawasan gurunya, Alma.

Seperti semua penyihir lainnya, mereka adalah orang-orang yang disebut “terinfeksi”, yaitu keadaan di hanya mana satu dari sedikit makhluk hidup yang dapat selamat dari kontak dengan Nemesis, makhluk yang jatuh dari langit dan mencemari semua yang mereka sentuh.

Kekebalannya terhadap kontaminasi Nemesis membuat Seth memilih jalan yang tampak sempurna baginya yaitu menjadi seseorang yang memburu dan melawan Nemesis.

Tidak hanya sampai di situ, Seth juga berambisi untuk melampaui perlawanan maupun pemburuan Nemesis, namun ia juga ingin menemukan tempat asal muasal Nemesis, Radiant. Bersama dengan penyihir lainnya, Seth berkeliling dunia untuk mencari Radiant.

Baca juga: Buku Minggu Ini: 5 Novel Genre Horor Terbaru Tahun 2020

Petualangan Seth untuk mencari Radiant pun berlanjut. Dalam rangka pencarian Radiant, Seth dan kelompoknya tiba di Rumble Town untuk melanjutkan pencariannya.

Namun, mereka sadar akan sesuatu keaneh janggal di Rumble Town, para penduduk di sana selalu berpindah ketika lonceng jam yang ada di tengah kota berbunyi, beberapa kasus kehilangan orang pun terjadi karena proses evakuasi tersebut. 

Saat membantu memecahkan kasus tersebut, Seth berniat untuk menyelidiki kota misterius itu, dan tanpa disangka-sangka, dalam penyelidikannya Seth diserang oleh seorang penyihir berperban yang datang entah dari mana.

Kisah Seth ini, bukan adegan dalam film ataupun novel fiksi. Menariknya, cerita ini berupa komik. Dengan judul Radiant, komik ini adalah seri manfra atau Bandes dessinées (komik Prancis–Belgia).

Karena dari Perancis, otomatis komik ini memang dikhususkan untuk pembaca Prancis dan Belgia) yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tony Valente dan diterbitkan oleh Ankama sejak tahun 2013 dengan jumlah 12 volume dalam bahasa Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.