Rayakan Kemerdekaan, Cakap Luncurkan "Teacher Academy" guna Perkuat Kompetensi Guru

Kompas.com - 18/08/2021, 21:58 WIB
Peluncuran Cakap Teacher Academy pada tanggal 12 Agustus 2021 DOK. CakapPeluncuran Cakap Teacher Academy pada tanggal 12 Agustus 2021

KOMPAS.com - Untuk mendukung penguatan kompetensi guru mengajar di masa pembelajaran daring, Cakap, platform pembelajaran online Indonesia, meluncurkan program Cakap Teacher Academy pada 13 Agustus 2021.

Program ini dirancang dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru bahasa Inggris dalam pembelajaran digital melalui pelatihan bersertifikat, pengembangan diri dan karir di ekosistem Cakap.

"Ini bertujuan untuk memberdayakan guru Indonesia untuk berkontribusi untuk pengambangan SDM di Indonesia," jelas Tomy Yunus, selaku CEO dan Co-Founder Cakap, melalui rilis resmi (18/8/2021).

Tomy menilai, kemampuan mengajar sangat penting dalam pembelajaran digital memiliki peran yang krusial dalam perkembangan pendidikan.

Dalam program ini akan dimulai dengan pelatihan pengajaran bahasa Inggris dan berencana untuk mengembangkan pelatihan mengajar pada berbagai topik pembelajaran lainnya di masa depan.

"Kami melihat betapa pentingnya kemampuan bahasa asing sebagai paspor untuk menjadi masyarakat global saat ini dalam menghadapi dunia yang semakin digital," ungkap Tomy.

Ia meyakini, prinsip dari perbaikan pendidikan di Indonesia harus dilakukan secara menyeluruh, baik bagi murid maupun pengajar.

"Hari ini Cakap hadir membawa program Cakap Teacher Academy sebagai solusi percepatan kompetensi pengajar bahasa Inggris dengan pembelajaran digital," tegasnya.

Lebih jauh Tomy menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah memberdayakan sekitar 1,5 juta murid dan lebih dari 1.000 pengajar global dan lokal dari berbagai topik pembelajaran. 

Baca juga: Guru Sekolah Dasar Harus Beradaptasi dengan Pembelajaran Digital

"Para pengajar berasal dari Indonesia, Filipina, Taiwan, China, Jepang, Korea, Afrika Selatan, dan lainnya yang nantinya akan menjadi instruktur untuk peserta Cakap Teacher Academy." tambah Tomy dalam sambutan pembukaan di acara peluncuran.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.