HUT ke-260, Faber-Castell Gelar Program Seni untuk Siswa, Guru, dan Orangtua

Kompas.com - 22/08/2021, 20:29 WIB
Tahun ini Faber-Castell tepat berusia 260 tahun, beragam program di helat yang difokuskan di platform digital media. DOK. Faber CastellTahun ini Faber-Castell tepat berusia 260 tahun, beragam program di helat yang difokuskan di platform digital media.

KOMPAS.com - Memperingati ulang tahun ke-260, Faber Castell menggelar kegiatan yang difokuskan pada beragam aktivitas daring di platform digital media dengan tagar utama #art4all.

Di Indonesia, sejumlah program dan kegiatan berkesenian juga terus diadakan guna menjadi bagian lahirnya generasi kreatif, dengan melibatkan ribuan peserta yang ditujukan bagi siswa dan pengajar, orangtua serta para penggiat seni/ profesional.

"Tahun ini, perayaan kami fokuskan dalam bentuk digital melalui saluran sosial media," ungkap Andri Kurniawan, PR Manager PT Faber-Castell International Indonesia melalui rilis resmi (22/8/2021). 

Andri menambahkan, "kampanye tersebut sudah kami mulai sejak awal tahun secara global, dengan mendistribusikan materi-materi kreatif yang melibatkan sejumlah seniman/artist mancanegara."

Di Indonesia, Faber-Castell juga memberikan kesempatan untuk menceritakan dan memberikan dukungannya terhadap perayaan HUT Faber-Castell melalui berbagi video menarik dan karya tulis.

Dukungan dan ucapan terkait perayaan HUT Faber-Castell juga hadir dari sejumlah tokoh nasional/daerah, penggiat seni dan budaya serta tokoh publik di Indonesia.

Beberapa tokoh yang turut memberikan selamat diantaranya, Nadiem Makarim (Mendikbud Ristek), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), dan beberapa tokoh lain.

Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim selain memberikan ucapan HUT ke-260 Faber-Castell juga berharap Faber-Castell terus bersinergi menjadi bagian dari perjalanan anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia.

Baca juga: Generasi Emas 2045 Terwujud jika Anak Dapat Layanan PAUD Berkualitas

Sejarah kemunculan produsen alat tulis ini dimulai sejak ditemukan oleh seorang pengrajin kayu bernama Kaspar Faber pada tahun 1761. Merek Faber-Castell kemudian menjadi indentik dengan keceriaan, kehangatan dan semangat dari para penggunanya.

Companion for Life, atau teman setia sepanjang usia yang menjadi moto Faber-Castell telah mendorong Faber-Castell tidak hanya dikenal di negara Jerman sebagai asal dari Faber-Castell, namun juga di seluruh dunia.

Dengan dukungan pabrik di 10 negara, saat ini Faber-Castell hadir di lebih di 120 negara dan menjadikan Faber-Castell sebagai perusahaan alat tulis terbesar dan tertua di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.