KILAS

3 Keunggulan Prodi Manajemen, Kisaran Gaji Lulusannya Bisa Capai Rp 15 Juta

Kompas.com - 23/08/2021, 18:42 WIB
Potret mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). DOK. Humas Universitas BSIPotret mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

KOMPAS.com – Memilih program studi (prodi) atau jurusan kuliah tidak dapat dilakukan dengan asal-asalan. Terdapat beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan, seperti prospek kerja dan kisaran gaji, misalnya.

Prodi manajemen merupakan salah satu pilihan yang populer di kalangan generasi muda. Hal ini karena jurusan manajemen memiliki tiga keunggulan.

Pertama, lulusan manajemen dapat dipastikan akan dicari perusahaan.

Sebab, semua perusahaan membutuhkan lulusan manajemen untuk mengelola, merencanakan, dan mengatur proses kegiatan dalam perusahaan demi mencapai tujuan.

Selanjutnya, keunggulan kedua adalah luasnya peluang mendapatkan pekerjaan bagi para lulusan manajemen. Pasalnya, hampir semua sektor usaha membutuhkan peran lulusan manajemen.

Ketiga, lulusan manajemen memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang keilmuan.

Baca juga: 4 Jurusan Unik yang Hanya Terdapat di Luar Negeri

Selain itu, jurusan manajemen menjadi favorit generasi muda, karena tawaran gaji lulusan manajemen memang cukup besar, yaitu antara Rp 10.000.000 sampai Rp 15.000.000 per bulannya.

Bahkan, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Dr. Mochammad Wahyudi mengatakan, lulusan manajemen dengan posisi project manager memiliki gaji kisaran Rp 13.000.000 sampai Rp 15.000.000 per bulan.

“Tentunya dengan kisaran gaji sebesar itu akan menjanjikan masa depan yang bersinar. Terlebih lagi, apabila semua lulusan dibekali sertifikat keahlian. Sudah tentu kisaran gaji yang ditawarkan perusahaan pun akan bertambah lagi,” paparnya kepada media, Senin (23/8/2021).

Menurut Wahyudi, ilmu manajemen tidak akan tenggelam oleh waktu. Ilmu ini akan mampu mengikuti perkembangan zaman, kebutuhan industri, dan dunia kerja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.