Kompas.com - 10/09/2021, 13:08 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.

Tangkap layar laman UNSUniversitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terus mendorong agar siswa dan mahasiswa bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dalam kondisi pandemi Covid-19.

Meski sempat tertunda karena lonjakan kasus positif Covid-19 beberapa waktu lalu, saat ini sejumlah perguruan tinggi terus berbenah untuk kembali melakukan perkuliahan tatap muka terbatas.

Melansir dari salah satu platform edukasi di Instagram @campuspedia, Jumat (10/9/2021) ada beberapa kampus yang sudah merencanakan perkuliahan tatap muka terbatas. 

Pihak kampus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan membatasi mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka terbatas ini.

Baca juga: Peringati Haornas, Rektor UNS Raih Penghargaan dari Kemenpora

6 kampus yang merencanakan perkuliahan tatap muka

1. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

UNS telah melaksanakan PTM terbatas sejak Senin (6/9/2021) lalu secara bertahap dan bersyarat sesuai surat edaran Walikota.

PTM dilaksanakan di Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keolahragaan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kapasitas ruang kelas pun dibatasi hanya sampai 30 persen saja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

2. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

UNJ melaksanakan kuliah tatap muka di semester ini hanya untuk kegiatan perkuliahan yang memerlukan kegiatan praktikum. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.