Kompas.com - 13/09/2021, 15:15 WIB
Vaksinasi pelajar dan door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021). DOK. BINVaksinasi pelajar dan door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021).

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi pelajar dan door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021).

Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar yang diharapkan bisa memberikan perlindungan dan proteksi secara maksimal kepada para pelajar.

“Vaksinasi bagi pelajar ini juga merupakan bagian dari upaya perluasan vaksinasi yang kita lakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama varian delta karena kita tahu bahwa Covid ini tidak mungkin akan hilang,” ungkap Presiden Jokowi.

Sementara itu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan yang turut meninjau mengatakan, “Program vaksinasi pelajar merupakan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Vaksinasi sendiri bisa menyelamatkan diri pribadi dan keluarga.”

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengadakan peninjauan secara daring untuk 9 provinsi lain ditinjau presiden secara virtual. Total sebanyak 58.000 dosis vaksin disertai pembagian bansos dan vitamin diberikan BIN serentak di 10 provinsi.

Adapun 10 provinsi tersebut adalah Jateng (Kab. Klaten dan Kab. Sukoharjo), Banten (Kota Serang, Kab. Serang dan Kota Cilegon), Jabar (Kota Tasikmalaya), DIY (Kota Yogyakarta, Kab. Bantul, Kab. Gunungkidul, dan Kab. Sleman), Jatim (Kab. Gresik).

Selain itu serentak juga dilaksanakan vaksinasi massal di Sumut (Kab. Deli serdang), Sumbar (Kab. Dharmasraya), Riau (Kab. Siak, Kota Dumai, dan Kab. Kampar), Kaltim (Kota Balikpapan, Kota Bontang), dan Sulsel (Kab. Gowa).

Baca juga: UI Buka Sentra Vaksinasi di Kampus Salemba, Targetkan 5.000 Warga

Sementara itu khusus Jawa Tengah vaksinasi akan diberikan petugas Medical Inteligence dari BIN kepada pelajar dan warga di 3 titik.

Untuk wilayah Klaten vaksinasi massal dilakukan secara door to door (DTD) di Pandai Besi Dukuh Ngeledok, Klaten, Jawa Tengah. Vaksinasi massal DTD juga dilakukan di Dukuh Brontowiryan, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sedangkan vaksinasi massal pelajar dilaksanakan di SMAN 1 Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.