Kompas.com - 24/09/2021, 11:52 WIB
|

KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke-58, Kamis (23/9/2021).

Adapun tema yang diusung ialah “Serentak Bergerak Terus Berkarya di tengah Pandemi Covid-19”. Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS., menyampaikan capaian-capaian dan kontribusi Unsoed selama satu tahun terakhir.

Menurut Rektor Unsoed, karakter semangat juang Jenderal Soedirman yakni maju terus pantang mundur tidak kenal menyerah, benar-benar menjadi spirit bagi seluruh sivitas akademika Unsoed.

Baca juga: Mahasiswa ITS Inovasi Pendeteksi Alkohol pada Parfum

Tentu untuk terus bergerak dan berkarya mewujudkan visi “Menjadi universitas yang diakui dunia sebagai pusat pengembangan sumber daya perdesaan dan kearifan lokal pada tahun 2034”.

Dikatakan, meski pandemi tetapi tidak menghentikan langkah Unsoed untuk mewujudkan masa depan lebih baik, creating a better future.

"Sebaliknya, makin mendorong Unsoed untuk mempercepat langkah beradaptasi dengan situasi," terang Rektor.

Dijelaskan, pada tahun akademik 2021/2022 Unsoed telah menerima 5.228 mahasiswa baru. Pada tahun 2021 ini, Unsoed telah memfasilitasi mahasiswa dari masyarakat kurang mampu sebanyak 24,08 pesen dari total mahasiswa baru.

Tentu melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) dan UKT level I dan II.

Terdapat pula 27 mahasiswa yang berasal dari wilayah pedesaan, wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), maupun putra-putri Tenaga Kerja Indonesia (TKI) melalui program Afirmasi Pendidikan Tinggi (Adik).

Baca juga: Sendok Garpu dari Limbah Jagung Inovasi Mahasiswa Unsoed Ini Bisa Dimakan

Mahasiswa dari berbagai latar belakang sosial ekonomi itu, adalah sebuah amanah bagi Unsoed yang patut disyukuri dan dikelola dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.