Kompas.com - 02/10/2021, 11:22 WIB

KOMPAS.com – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melakukan langkah kreatif untuk memaksimalkan pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022-2023.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun lebih memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan sehari-hari. Hampir seluruh sektor tidak bisa beroperasi dengan normal, termasuk dunia pendidikan tinggi.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan pemerintah berimbas pada sistem PMB. Karena itu, universitas harus memutar otak agar bisa melayani kebutuhan calon peserta didik dengan tanggap dan cepat.

Untuk sistem PMB, Universitas BSI menyediakan dua akses pendaftaran, yaitu melalui aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman web pendaftaran.bsi.ac.id.

Baca juga: Belum Dapat Tempat Kuliah, Universitas BSI Masih Buka Pendaftaran Gelombang Khusus

Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, upaya tersebut ditempuh guna mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar.

“Kami ingin memberikan fasilitas terbaik, pelayanan yang cepat dan tepat, serta kemudahan dalam melakukan pendaftaran kuliah di era digital. Proses PMB dapat berjalan cepat serta bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun selama sesi PMB online dibuka," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/10/2021).

Pada PMB tahun ajaran 2022-2023, Universitas BSI menyediakan program khusus, yakni kuliah semester genap. Itu berarti, kuliah semester pertama yang seharusnya berjalan pada Maret 2022 akan dilaksanakan saat semester kedua yang berlangsung pada September 2022.

“Jadi, pada program khusus, kuliah semester 1 dan 2 dilaksanakan pada 2022 nanti,” ujarnya.

Baca juga: Fasilitasi Pendidikan Insan Kreatif Dunia Digital, Universitas BSI Hadirkan Beasiswa Digital Talent

Wahyudi menjelaskan, program studi (prodi) kuliah semester pertama untuk jenjang pendidikan strata satu (S1) terdiri dari Sistem Informasi, serta Manajemen dan Ilmu Komunikasi. Sementara, untuk jenjang diploma tiga (D3), Universitas BSI punya prodi Broadcasting.

Bukan itu saja, imbuh Wahyudi, Universitas BSI juga menyediakan program kelas karyawan di tiga cabang kampus, yaitu Kramat-Jakarta, Cibitung-Bekasi, dan Tangerang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.