Kompas.com - 21/10/2021, 14:45 WIB
Pemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin Instagram @jeromepolinPemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Belajar merupakan salah satu kegiatan yang menjadi kewajiban para siswa. Belajar sangat penting dilakukan agar siswa bisa memahami apa yang disampaikan guru dan menyerap ilmu tersebut.

Dengan tekun belajar, siswa bisa mendapatkan hasil optimal dan memperbesar peluang meraih prestasi lainnya. 

Namun saat belajar terkadang siswa merasa bosan dan malas. Kondisi ini menjadi tantangan para siswa dalam menuntut ilmu. Namun siswa harus berupaya mengeliminir rasa bosan dan jenuh agar tetap fokus belajar.

Untuk mengantisipasi rasa bosan saat belajar, ada beberapa tips dari Jerome Polin. Siapa sih sebenarnya Jerome Polin? Dia adalah YouTuber dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. Jerome dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang biasa membagikan kehidupan pribadinya saat mengenyam pendidikan di Jepang.

Baca juga: DIY PPKM Level 2, Epidemiolog UGM Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Tips atasi rasa bosan saat belajar ala Jerome Polin

Merangkum dari akun Instagram Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kamis (21/10/2021), berikut tips atasi rasa bosan saat belajar ala Jerome Polin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Belajar dengan metode 50:10

Metode 50:10 berarti dalam waktu satu jam gunakan 50 menit untuk belerja dan berhenti selama 10 menit untuk istirahat sejenak. Karena belajar dalam jangka waktu lama tidak akan terserap dengan baik oleh otak.

2. Buat target belajar

Buat target belajar mulai dari berapa banyak soal yang akan diselesaikan maupun seberapa jauh materi yang harus dipelajari.

Baca juga: Tips Menulis Motivation Letter Beasiswa ala Ditjen Dikti

3. Reward dan punishment

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.