Kompas.com - 26/10/2021, 13:26 WIB
Ilutrasi. PIXABAY/ KIDAHAIlutrasi.
|

KOMPAS.com - Para dosen baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dituntut memiliki daya pikir yang kritis, kreatif dan inovatif.

Hal itu sampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia UAD Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum., saat memberikan materi pengembangan karier dosen pada orientasi untuk dosen baru, di Eastparc Hotel Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, sebagai seorang dosen nantikan akan berhadapan dengan berbagai macam regulasi yang tidak menentu dan tidak pasti.

Baca juga: Webinar UAD: Ini Tips Menjadi Wirausaha Muda

"Sebagai dosen, ke depannya akan berurusan serta bertabrakan dengan berbagai macam regulasi yang tidak menentu dan tidak pasti," ujarnya dikutip dari laman UAD.

"Oleh karenanya dibutuhkan daya pikir kritis, kreatif, dan inovatif untuk menghadapinya," jelas Norma.

Harus bekerja keras

Tak hanya itu saja, Norma juga menegaskan bahwa dosen baru UAD harus bekerja keras dan bekerja secara kolektif untuk meniti pengembangan karier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah bergabung dengan UAD ada fase penyesuaian dengan keadaan. Dosen harus menyesuaikan dengan berbagai perubahan yang ada.

"Termasuk dalam menyikapi mahasiswa dan perubahan zaman yang cepat," imbuhnya.

Di sisi lain, yang ditekankan adalah dosen baru UAD harus memiliki persepsi yang sama terkait dengan visi dan misi UAD, serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK).

Tentu tujuannya untuk memajukan serta menjadikan UAD sebagai perguruan tinggi yang leading.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.