Kompas.com - 16/11/2021, 13:15 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim meninjau pelaksanaan PTM terbatas di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021). KOMPAS.com/DANIEL PEKUWALIMendikbudristek Nadiem Makarim meninjau pelaksanaan PTM terbatas di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas terus berjalan dengan aman dan nyaman. Sehingga membuat siswa siap belajar lebih optimal.

PTM terbatas bisa berjalan dengan baik, karena tidak terlepas dari peran orangtua dan tenaga pendidik yang memastikan siswa menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Istri Nadiem Makarim: Jenjang PAUD Segera Buka PTM Terbatas

Kemendikbud Ristek memberitahukan ada lima praktik protokol kesehatan yang baik dilakukan siswa saat jalani PTM terbatas.

Apa saja lima praktik baik itu? Berikut hasil rangkuman Kompas.com dari laman Instagram @kemdikbud.ri, Selasa (16/11/2021).

1. Cek suhu tubuh.

2. Etika batuk dan bersin.

3. Pakai masker.

4. Cuci tangan.

5. Jaga jarak atau social distancing.

Belum lama ini, Mendikbud Ristek pernah menyatakan, sekitar 80 persen orangtua siswa menginginkan PTM terbatas bagi anak-anaknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.