Kompas.com - 17/11/2021, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) berhasil meraih akreditasi dari lembaga akreditasi Internasional khusus sekolah bisnis The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Akreditasi ini membuat SBM ITB menjadi salah satu dari sedikit sekolah bisnis atau kurang dari enam persen yang berhasil memperoleh akreditasi internasional dari AACSB.

AACSB sendiri merupakan lembaga akreditasi bagi sekolah bisnis yang berdiri sejak 1916. AACSB menghubungkan para mahasiswa, pengajar dan pelaku bisnis seluruh dunia. AACSB hadir di 100 negara.

Baca juga: Jurusan-jurusan Kuliah di ITB yang Terakreditasi Internasional

Executive Vice President and Chief Accreditation Officer of AACSB, Stephanie M. Bryant mengatakan AACSB menerapkan standar tinggi dalam memberikan akreditasi bagi sekolah bisnis sehingga hanya sedikit sekolah yang memperolehnya.

Sebanyak 890 institusi di 58 negara telah mendapat akreditasi dari AACSB.

"AACSB memberikan akreditasi bagi sekolah bisnis yang terbukti sangat unggul pada semua hal, termasuk pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum, dan proses belajar mahasiswa," kata Bryant.

Selain itu, kata dia, akreditasi diberikan kepada sekolah bisnis yang fokus mewujudkan misinya, menciptakan inovasi dan memberikan dampak bagi banyak pihak.

Hanya sekolah bisnis yang memiliki sumber daya cukup dan berkomitmen memberikan edukasi terbaik bagi mahasiswa yang bisa meraih akreditasi dari AACSB.

Bryant pun memberikan selamat kepada SBM ITB, termasuk kepada dekan, dosen, staf dan mahasiswa, atas raihan akreditasi tersebut.

Baca juga: Cara Belajar Jan Meyer, Peraih IPK Tertinggi ITB 2021

"Komitmen SBM ITB untuk mendapatkan akreditasi merupakan refleksi dari dedikasinya memberikan dampak baik, tak hanya bagi mahasiswa, alumni dan komunitas bisnis, tetapi juga untuk industri," ujar Bryant.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.