Kompas.com - 26/11/2021, 06:45 WIB
Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan beberapa kampus lainnya di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. 
 Dok. UNYKegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan beberapa kampus lainnya di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengeluarkan sejumlah program untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Salah satunya yakni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program ini, mendatangkan banyak manfaat positif bagi mahasiswa. Bulan November 2021 ini telah dibuka pendaftaran Kampus Mengajar 3.

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Baca juga: Intip Kisah Mahasiswa Unpad, Jadi Dalang Muda dengan Segudang Prestasi

Merangkum dari akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek, Kamis (25/11/2021), ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mengikuti Kampus Menagajar 3. Yuk simak bersama informasi berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persyaratan pendaftaran Kampus Mengajar 3

1. Berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di bawah naungan Kemendikbud Ristek dengan program studi terakreditasi minimal B (Baik Sekali).

2. Merupakan mahasiswa aktif S1, D4, D3 minimal semester 4.

3. Tidak pernah terdaftar lulus dalam program Kampus Mengajar Perintis, Kampus Mengajar 1 atau 2.

4. Mimiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.

Baca juga: Agar Makin Pede Setelah Lulus, Undip Beri Pelatihan Soft Skills

Dokumen wajib yang diperlukan

1. Transkrip nilai

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.