[POPULER EDUKASI] Pertolongan Pertama pada Gigitan Ular | 6 Poin Aturan Sekolah Saat Libur Nataru | Nataru, Sekolah dan Kampus Tak Libur

Kompas.com - 06/12/2021, 16:56 WIB
Ilustrasi ular garter. PIXABAY/PIXEL1Ilustrasi ular garter.
|

KOMPAS.com - Seseorang ketika digigit ular kemudian harus melakukan apa? Ternyata, ada penanganan darurat saat digigit ular. Hanya saja, banyak orang yang belum paham.

Akan tetapi, penanganan darurat itu juga harus mengetahui dahulu apakah gigitan itu dari ular berbisa atau tidak. Masyarakat tentu harus benar-benar paham.

Informasi mengenai gigitan ulat ini menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi Kompas.com. Selain itu ada pula informasi lain mengenai 6 poin dari aturan sekolah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca juga: Siswa SMP, Beasiswa Remaja Unggul 2022 Lumina Dibuka

Berita itu juga menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi. Serta berita mengenai sekolah dan kampus tidak libur selama Nataru juga banyak dibaca.

Berikut tiga berita populer edukasi sepanjang Jumat hingga Senin (3-6/12/2021):

1. Webinar IPB: Seperti Ini Pertolongan Pertama pada Gigitan Ular

Digigit ular adalah keadaan darurat yang membutuhkan penanganan segera. Sayangnya, pemahaman masyarakat mengenai cara pertolongan pertama saat digigit ular yang tepat dirasa masih sangat minim.

Guna memberikan pengetahuan bagi sivitas akademika, Kantor Manajemen Risiko dan Perlindungan Lingkungan Kerja (KMRPLK) IPB University menggelar workshop pertolongan pertama pada kecelakaan gigitan ular.

Sekretaris Institut yang juga Kepala KMRPLK IPB University, Aceng Hidayat menerangkan bahwa workshop ini ditujukan agar warga IPB University dapat hidup berdampingan sekaligus berjaga-jaga apabila terjadi kasus digigit ular.

Baca juga: Keren, Mahasiswa Unhas Inovasi Material Antipeluru

Jika ingin tahu banyak informasinya dan seperti apa pertolongan pertama digigit ular, maka simak beritanya dari tautan ini.

2. Kemendikbud Ristek: 6 Poin Aturan Sekolah Selama Libur Nataru

Aturan sekolah pada libur nataru. DOK. Kemendikbudristek Aturan sekolah pada libur nataru.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.