Tinjau Stadion Sepak Bola UMJ, Ketua DPD: Apresiasi Mahasiswa untuk Berprestasi

Kompas.com - 07/12/2021, 19:02 WIB

KOMPAS.com - Stadion Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Jakarta yang berada tepat di belakang kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, daerah Cireundeu Tangerang Selatan, mendapat kunjungan resmi Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Pada Selasa (7/12/2021), Ketua DPD La Nyalla melihat sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Sepak Bola UMJ, didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ma’mun Murod.

La Nyala mengapresiasi UMJ yang telah menyediakan fasilitas olahraga bagi mahasiswa untuk berkembang dan berprestasi.

“Mahasiswa yang berprestasi harus terus diberi apresiasi. Oleh karena itu, rumput yang digunakan sekarang masih terlalu licin, sehingga perlu diperbaiki,“ tegas Ketua DPD yang juga mantan Ketua Umum PSSI periode 2015-2016 ini.

Saat berkeliling melihat fasilitas Stadion Sepak Bola UMJ, hadir tim Persatuan Sepak Bola (PS) UMJ dan Hizbul Wathan Football Club FISIP UMJ.

Baca juga: Gempita PON XX, UT Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Atlet dan Mahasiswa Berprestasi

Rektor UMJ, Ma’mun Murod menyampaikan apresisasinya atas kunjungan La Nyalla ke UMJ, dan menyambut baik atas terwujudnya perubahan rumput biasa menjadi lapangan rumput sintetis.

“Kita akan menginisiasi beberapa kejuaraan, termasuk kejuaraan La Nyalla Mataliti Cup, dan pada prinsipnya, akan menjadi ikhtiar kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan pada September 2022, sesaat sebelum Muktamar Muhammadiyah pada November tahun depan," ungkap Rektor UMJ.

Pada Selasa (7/12/2021), Ketua DPD La Nyalla melihat sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Sepak Bola UMJ, didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ma?mun Murod.DOK. UMJ Pada Selasa (7/12/2021), Ketua DPD La Nyalla melihat sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Sepak Bola UMJ, didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ma?mun Murod.

Sejak menjadi Ketua DPD RI, La Nyalla sangat mendukung kebangkitan sepak bola Indonesia, dan mendorong setiap pemda dan kampus memiliki lapangan sebak bola sebagai training field bagi anak muda dan pengembangan prestasi mahasiswa.

Sebagai catatan, Liga Mahasiswa Football Universitas Muhammadiyah Jakarta sempat meraih prestasi diantaranya, Juara I Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 Se-Indonesia 2017 (Regional Jakarta), Juara 1 Campus Soccer League (ASMAJA) 2017, Juara I Final Liga Mahasiswa Tahun 2028, dan Final Liga Mahasiswa 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.