Kompas.com - 10/01/2022, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masih membuka pendaftaran Sekolah Cendekia Baznas (SCB) tingkat SMP untuk tahun 2022-2023.

Sekolah Cendekia Baznas (SCB) merupakan sekolah unggulan bebas biaya dan berasrama (boarding school) di bawah pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bila diterima, siswa akan mendapatkan pendanaan penuh hingga lulus SMA. Siswa juga akan tinggal di asrama dan mendapatkan tunjangan hidup.

"Kami memanggil putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia untuk bergabung sebagai penerima *beasiswa penuh tingkat SMP* Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) Tahun Pelajaran 2022/2023," tulis akun Instagram Pendidikanbaznas.

Baca juga: Targetkan 17,9 Juta Siswa, Ini Cara Daftar KIP Sekolah SD-SMA 2021

Masa pendaftaran SMP masih dibuka hingga 11 Januari 2022. Calon siswa SMP masih berkesempatan untuk mendaftarkan diri hingga besok, Selasa (11/1/2022).

Persayaratan umum

1. Beragama Islam.

2. Berasal dari keluarga dhuafa/ tidak mampu.

3. Lulus SD/ sederajat, usia maksimal 13 tahun pada 31 Juli 2022 (Jika lulusan Paket A harus mempunyai kelebihan/kemampuan khusus dan Berijazah).

4. Berbadan sehat dan tidak memiliki penyakit menular dengan melampirkan surat dari dokter.

5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.