Kompas.com - 31/01/2022, 09:48 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses berkontribusi dalam dunia pendidikan Indonesia dengan menggelar Semangat Guru Virtual Learning Series yang bekerja sama dengan Kemendikbud Ristek di tahun 2021, HP juga berkomitmen meningkatkan kompetensi SDM Indonesia melalui program HP Spark.

HP Spark merupakan sebuah program bagi lulusan universitas di Asia sebagai bagian dari inisiatif HP.

Di Indonesia, HP Spark dimulai pertama kali pada September 2020 dan kelulusan angkatan pertama peserta program ini akan jatuh pada Januari 2022.

Dengan hasil positif dan pembelajaran dari program ini, serta keyakinan kuat HP terhadap keragaman dan inklusivitas, HP berencana untuk melanjutkan program HP Spark di Indonesia.

Baca juga: Lewat Semangat Guru, HP Tingkatkan Skill Digital 100.000 Guru Indonesia

Managing Director HP Indonesia, Fiona Lee mengatakan bahwa HP Spark ditargetkan untuk para fresh graduate.

"Kami merancang dan mengimplementasikan langkah pengembangan yang ditargetkan untuk membangun kemampuan masa kini dan masa depan, termasuk pemikiran strategis, storytelling, ketahanan, fokus kepada pelanggan, keluwesan, inovasi, dan kolaborasi, melalui modul daring berbasis pengalaman yang dipimpin oleh instruktur," paparnya dalam keterangan tertulis HP Indonesia.

Langkah pengembangan yang dimaksud, lanjut dia, meliputi rotasi, pelatihan, hingga mentoring.

Langkah-langkah spesifik dalam program ini dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis, meliputi area yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bisnis, inisiatif, atau segmen bisnis strategis baru.

Melalui HP Spark, para peserta berkesempatan untuk mengembangkan keterampilan, inovasi, belajar menjadi warga korporat yang unggul, dan memperluas wawasan bekerja dengan bisnis yang lebih luas di negara lain.

Program yang berjalan selama 15 bulan ini akan memberdayakan lulusan perguruan tinggi untuk merencanakan pengembangan diri, meningkatkan soft skill, dan menerima pembinaan dari seorang mentor.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.