Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerome Polin Lulus Kuliah, Senang Bisa Dapat "Surprise"

Kompas.com - 13/02/2022, 07:58 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Bagi generasi milineal tentu tidak asing dengan nama Jerome Polin. Pemuda yang terkenal lewat konten YouTube seputar kehidupannya berkuliah di Jepang.

Pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu ini baru saja mengumumkan kabar bahagia. Pasalnya dia baru saja menyelesaikan studinya di Waseda University, Jepang dengan hasil yang disebutnya di luar dugaan.

Kelulusannya dari Waseda University ini disambut bahagia oleh keluarganya dan netizen pun turut membanjiri ucapan selamat di kolom komentar Instagram pribadi Jerome Polin.

Baca juga: RS Unhas Buka 29 Posisi Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA, D3-S1

Bersyukur bisa sidang skripsi di Indonesia

Dalam postingan Instagram @jeromepolin, Sabtu (12/2/2022), Jerome menuliskan rasa syukurnya karena bisa mengikuti sidang skripsi di Indonesia.

"Bersyukur bgt bisa presentasi sidang skripsi di Indonesia, bisa dapet surprise kayak gini???? kalo di Jepang, sidang skripsi tuh kayak bukan hal yang wow gitu, jadi pada biasa aja…

Setelah ngeliatin banyak temen2ku di Indonesia yang setelah sidang dikasih hadiah2/ bunga2 gitu, jujur pingin juga sih… Eh akhirnya hari ini bisa ngerasain jugaaaa. mantappujiwaa," tulis Jerome di akun Instagram pribadinya @jeromepolin.

Namun dari foto-foto momen kelulusannya yang diunggah, ada satu hal yang kemudian membuat netizen penasaran.

Yaitu unggahan Jerome yang memperlihatkan halaman presentasi sidangnya.

"Akhirnya selesai presentasi akhir skripsi!! Puji Tuhan!! Hasilnya di luar dugaan banget sih asli sampe kaget sendiri aku wkwkwk!," tulisnya di akun @jeromepolin.

Baca juga: Beasiswa Universitas Pertamina, SPP Gratis dan Banyak Benefit Lain

Unggahan tersebut tidak hanya dibanjiri ucapan selamat atas kelulusannya, tapi juga rasa penasaran dengan judul skripsi Jerome. Jerome sendiri membagikan judul skripsinya dalam bahasa Jepang.

Jerome Polin lulus dari prodi Matematika Terapan

Dari unggahan YouTube terbarunya, diketahui skripsi Jerome dalam bahasa Inggris berjudul Steplength Improvement for Accelerating EM Algorithm atau cara mempercepat EM Algorithm.

Sebagai informasi, anak pasangan anak dari pasangan Marojahan Sintong Sijabar dan Chrissie Rahmeinsa ini lulus dari Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang dengan beasiswa dari program Mitsui-Bussan Scholarship.

Di sana Jerome mengambil program studi Matematika Terapan. Selama berkuliah di Jepang, Jerome sering membagikan konten-konten di YouTube tentang kehidupan sebagai mahasiswa di Jepang, kuliner hingga berbagai tema edukasi.

Baca juga: Fresh Graduate, 7 Hal Ini Bisa Membuatmu Sulit Dapat Kerja

Selalu dapat beasiswa sejak sekolah

Sebelumnya Jerome Polin pernah membagikan kehidupan masa sekolahnya bersama para crazy rich Surabaya. Kisah ini diceritakan Jerome Polin di YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya belajar di sekolah dasar (SD) nasional plus yang dipenuhi anak-anak crazy rich," ucap pria kelahiran 1998 ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com