Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Beasiswa Kuliah? Universitas123 Luncurkan Fitur Mudahkan Pendaftaran

Kompas.com - 17/02/2022, 13:50 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Melanjutkan kuliah melalui skema beasiswa dapat menjadi pilihan pelajar Indonesia guna meringankan biaya kuliah hingga biaya hidup.

Di tahun 2022, kesempatan beasiswa kuliah di dalam maupun di luar negeri terbuka lebar, diberikan oleh lembaga beasiswa, kampus, hingga pemerintah.

Proses melamar beasiswa pun kian mudah, karena pendaftaran kini dilakukan secara online.

Dalam rangka menjadi platform online penyedia layanan pendidikan terdepan di Indonesia, Universitas123 yang berdiri sejak Januari 2021 meluncurkan beberapa fitur baru.

Fitur yang pertama ialah layanan application form. Fitur ini dapat memudahkan para pelajar mendaftar ke berbagai universitas di dalam maupun luar negeri hanya melalui satu laman.

Baca juga: 4 Kampus Terbaik Singapura Buka Beasiswa S1, Kuliah Gratis-Biaya Hidup

Lalu, ada juga fitur kedua yaitu layanan pengurusan visa pelajar ke berbagai negara seperti Singapura, China, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Taiwan dan masih banyak lagi.

Di samping itu, Universitas123 dalam kesempatan ini juga turut memperkenalkan fitur-fitur pendukung lain yang memudahkan pelajar mendaftar beasiswa.

Di antaranya layanan penerjemahan dokumen oleh penerjemah tersumpah (sworn translator), layanan pendaftaran ke event-event pendidikan, layanan pencarian informasi universitas, layanan pencarian beasiswa di dalam dan luar negeri, layanan tes bahasa Inggris (IELTS, TOEFL, dan lainnya), tes persiapan TPA (Tes Potensial Akademik), hingga tes minat bakat.

Chief Executive Officer (CEO) Universitas123, Kevin Putra mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 74.000 pelajar yang terdaftar di website Universitas123 dan jumlah pengunjung website menyentuh angka 450.000 per bulan.

"Saat ini kami masih dalam proses untuk menyinkronkan sistem kami dengan universitas yang tentunya membutuhkan waktu. Tapi dalam proses tersebut, kami juga berharap dapat membantu melakukan pemerataan kualitas pendidikan,” ujar Kevin dalam konferensi daring.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

Universitas123 berharap, melalui berbagai layanan yang disediakan, Universitas123 dapat menjadi solusi terbaik bagi para pelajar sekaligus memudahkan mereka dalam mencari referensi dan bersiap melanjutkan pendidikan tanpa perlu kerepotan.

“Universitas123 siap memberikan akses pendidikan yang mudah dijangkau untuk meneruskan impian mereka. Dalam waktu dekat, kami juga akan sediakan mobile app dan layanan e-counsuling. Kami ingin masyarakat di seluruh Indonesia tahu bahwa telah lahir platform yang dapat diakses semua kalangan untuk pendidikan hanya dengan satu genggaman ponsel,” pungkas Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com