Kompas.com - 04/03/2022, 07:50 WIB

KOMPAS.com - Menjelang penerimaan mahasiswa baru, para siswa membutuhkan banyak informasi mengenai jurusan di perguruan tinggi.

Informasi seperti ini penting sebagai bahan pertimbangan siswa saat memilih jurusan baik melalui jalur SNMPTN 2022, UTBK SBMPTN 2022 maupun melalui jalur Mandiri.

Dengan mendapat informasi sebanyak mungkin, siswa bisa lebih mantap memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan acara Red Campus Talk #150 bertemakan "Break the Spectrum of Impossibility" agar mengenal lebih dekat program studi (prodi) Fisika dan Geofisika dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas.

Baca juga: Fresh Graduate, Simak Tips Jitu Lolos Wawancara Kerja

Semua ilmu teknik berakar dari ilmu Fisika

Ketua Departemen Fisika Unhas Prof. Dr. Arifin menjelaskan, jurusan Fisika merupakan bidang ilmu yang mempelajari alam melalui pemahaman teori dan rumus Matematika.

Ilmu Fisika juga sebagai ilmu dasar untuk semua bidang ilmu keteknikan.

"Semua ilmu teknik berakar dari ilmu Fisika dan ilmu lainnya. Sehingga ilmu Fisika ini berperan penting dalam perkembangan teknologi industri, teknologi komunikasi," terang Prof. Arifin seperti dikutip dari laman Unhas, Kamis (3/3/2022).

Menurut dia, ilmu Fisika juga diterapkan di bidang kedokteran. Dia menerangkan, prodi ini sangat cocok bagi calon mahasiswa dengan keingintahuan tinggi terhadap perkembangan teknologi yang semakin canggih dan mutakhir.

Baca juga: Ditjen Diktiristek Buka 6 Posisi di Program Praktik Kerja Lapangan

Prof. Arifin menegaskan, lulusan Fisika Unhas mempunyai prospek gemilang di berbagai kesempatan peluang kerja.

Seperti pada perusahaan terkemuka yang membutuhkan ahli fisika atau fisikawan.

Mahasiswa Geofisika pelajari berbagai permasalahan kebumian

Dalam acara tersebut Ketua Departemen Geofisika Unhas Muh Alimuddin juga menyampaikan, profil prodi Geofisika.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.