Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Kognisi Youth Learning Festival, Cara Belajar Efektif untuk Maksimalkan Kemampuan Diri

Kompas.com - 04/03/2022, 13:40 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Serenata Kedang

KOMPAS.com - Pandemi yang merebak sejak 2020 silam mengharuskan proses belajar mengajar berubah menjadi online atau distance learning.

Namun, perubahan ini malah menciptakan berbagai inovasi baru bagi anak-anak muda untuk mendapatkan cara belajar efektif.

Jika dulu belajar harus selalu duduk di meja dan menulis, saat ini anak isekolah dan kuliah bisa belajar secara online atau distance learning, yang tidak mengharuskan mereka bertatap muka, tetapi masih bisa berinteraksi layaknya sedang bersama-sama.

Melansir situs Britannica, distance learning merupakan pembelajaran jarak jauh, disebut juga e-learning atau online learning, yang metode belajarnya memisahkan fisik guru-siswa selama pengajaran dan menggunakan berbagai teknologi untuk memfasilitasi komunikasi guru-siswa dan siswa-siswa.

Berangkat dari latar belakang inilah, Kognisi menyelenggarakan Kognisi Youth Learning Festival atau KYLF.

Acara akan mengadakan lima aktivitas pembelajaran yang didesain menstimulasi kreativitas dan motivasi belajar peserta untuk memaksimalkan kemampuan di tengah era global ini, seperti 25+ interactive learning sessions, kompetisi, hiburan, self-discovery, dan kesempatan kerja.

Meski dilakukan secara full online atau distance learning, acara KYLF diharapkan mampu membantu pengembangan diri anak-anak muda jadi lebih optimal.

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai narasumber kredibel dan berwawasan, seperti Ayu Utami, Handoko Hendroyono, Hadi Ismanto, Candra Darusman, dan masih banyak lagi.

KYLF mengusung cara belajar efektif dengan menerapkan interactive learning platform KumoSpace, di mana peserta bisa belajar dalam dunia virtual yang dapat diakses, mirip seperti Metaverse tetapi lebih simple.

Tidak hanya bisa mendengarkan, KumoSpace juga memungkinkan peserta untuk networking dan bermain game dengan peserta lain.

Menariknya lagi, acara ini adalah The First NFT-based Learning Festival in Indonesia! Tersedia 8.000 tiket NFT yang bisa didapatkan para peserta yang beruntung untuk membuka pengetahuan di dunia NFT. Jadi makin semangat ya belajarnya!

Lewat program KYLF, diharapkan peserta bisa mendapatkan cara belajar efektif versi terbaik dirinya, karena setiap orang punya cara belajar masing-masing. Tertarik tahu lebih lanjut? Cek informasi lengkapnya di sini https://kylf.growthcenter.id/

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.