Kompas.com - 11/03/2022, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Mulai 2022 akan banyak dosen IPB University yang kembali ke kampung. Ada sekitar 1.300 dosen yang siap membawa inovasi dan ilmu pengetahuan ke daerah.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan bahwa program ini untuk mendorong agar inovasi semakin luas bisa diterapkan di masyarakat.

"Dosen inilah yang akan membentuk learning center di kampung halaman,“ papar Prof Arif dalam kegiatan Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) dan Rabuan Bersama IPB University (9/3/2022) seperti dilansir dari laman IPB.

Ia mengatakan, kampus memang memiliki tugas untuk menerapkan inovasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada tahun 2022 ini, IPB University akan fokus pada adopsi inovasi dan pemberdayaan komunitas.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri

Untuk mewujudkan visi menjadi Techno-sociopreneurial University, tahun 2022 IPB University memiliki tema enriched and empowered society.

"Fokusnya adalah terus berusaha untuk mendayagunakan inovasi agar tercipta dampak sosial ekonomi yang positif dan luas,” ungkap Prof Arif.

Ia menjelaskan strategi yang akan dilakukan adalah mendorong pusat pembelajaran baru di masyarakat pada level lokal, regional dan nasional.

Hal ini untuk mendayagunakan inovasi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki IPB.

Pada tingkat lokal sendiri, lanjut dia, gerakan baru yang akan dilakukan adalah dengan melaksanakan program Dosen Pulang Kampung.

Selain Dosen Pulang Kampung, ada beberapa program pemberdayaan masyarakat IPB yang fokusnya di tingkat lokal.

Baca juga: Biaya Kuliah ITB Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri 2022

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.