Kompas.com - 12/03/2022, 13:25 WIB

KOMPAS.com - Adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun belakangan ini sempat membatasi aktivitas semua orang.

Namun di sisi lain, pandemi Covid-19 juga memicu generasi muda jadi lebih kreatif. Buktinya selama pandemi para anak muda tetap bisa berprestasi dan membuat inovasi-inovasi lain.

Adanya pandemi juga mendorong anak-anak muda bangsa tidak kenal lelah untuk membuat inovasi yang bisa mendukung pembelajaran online. Meraka juga membantu generasi penerus bangsa untuk menggali dan mengembangkan potensi. Selain itu juga menjadi versi terbaik diri masing-masing.

Atas pemikiran tersebut, Kognisi by Kompas Gramedia menghadirkan pengalaman belajar virtual dengan berbagai macam cara dan media dalam Kognisi Youth Learning Festival (KYLF).

Baca juga: Bank Danamon Buka Banyak Lowongan Kerja bagi D3-S1, Segera Daftar

Kognisi Youth Learning Festival eksplorasi potensi anak muda

Sejumlah tokoh juga berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai keynote speaker antara lain CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, Head of Corporate Communication & CSR Paragon Technology and Innovation Suci Hendrina, Group Head of Product Innovation Paragon Technology and Innovation Mario Kristiono.

Selain itu juga ada Ayu Utami yang berprofesi sebagai penulis, produser film Handoko Hendroyono, Founder & CEO of New Media Folder Hadi Ismanto, penyanyi dan musikus Indonesia Candra Darusman, entrepreneur Rizky Arief Dwi Prakoso serta CEO Kumpul Coworking Faye Alund.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 11 hingga 13 Maret 2022. Terselenggaranya Kognisi Youth Learning Festival (KYLF) dalam bentuk learning ecosystem bertujuan mengeksplorasi skill dan potensi generasi muda secara mendalam, memperkenalkan aset digital NFT (Non-Fungible Token) kepada generasi muda dengan cara membagikan 8.300 NFT secara gratis.

Baca juga: SPMB STAN 2022 Dipastikan Gunakan Nilai UTBK Lagi

Beri pengalaman belajar seru secara online

Kognisi Youth Learning Festival memberikan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan secara online melalui platform KumoSpace, sebuah metaverse sederhana yang memungkinkan pesertanya untuk bermain game dan juga menjalin relasi dengan peserta lainnya di ruang virtual.

"KYLF (Kognisi Youth Learning Festival) merupakan festival belajar pertama di Indonesia yang menggunakan NFT sebagai rangkaian dari acaranya," terang COB Growth Center, Diptraya P. Ratulangi dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan ini juga terselenggara bersama dengan ticketing partner, SerMorpheus. Kognisi by Kompas Gramedia ingin mulai mengedukasi anak-anak muda Indonesia untuk lebih mengerti teknologi baru ini dan mengerti apa saja yang bisa mereka lakukan dengan teknologi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.