Kompas.com - 02/04/2022, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Di era digitalisasi seperti saat ini, lulusan yang menguasai bidang teknologi informasi banyak dibutuhkan.

Bahkan di masa yang akan datang, kebutuhan dunia kerja terhadap lulusan yang menguasai teknologi informasi akan semakin banyak.

Bagi calon mahasiswa yang masih bimbang menentukan jurusan kuliah di perguruan tinggi, jurusan Sistem Informasi bisa menjadi salah satu pilihan. Terlebih bagi calon mahasiswa yang tertarik bidang teknologi informasi. Selain jurusan Sistem Informasi, ada beberapa pilihan jurusan serupa seperti Teknik Informatika atau Teknik Komputer.

Melansir dari laman Quipper, Sabtu (2/4/2022), jurusan Sistem Informasi merupakan salah satu program studi yang unik karena menggabungkan beberapa bidang keilmuan, yaitu Ilmu Komputer, Manajemen, dan Bisnis. Jika memilih jurusan ini siswa akan belajar memanfaatkan ilmu dan teknologi komputer untuk mendukung kebutuhan bisnis.

Baca juga: Kemendikbud Buka Rekrutmen Asesor Seleksi Program PPG, Ini Syaratnya

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat calon mahasiswa bisa memilih jurusan Sistem Informasi di perguruan tinggi.

1. Cocok bagi kamu yang punya ketertarikan ke teknologi

Jika kamu memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang berbau teknologi, jurusan Sistem Informasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau tertarik untuk memahami hardware dan software sekaligus memahami prospek bisnis dari sebuah produk teknologi, maka jurusan Sistem Informasi adalah pilihan yang tepat.

2. Mempelajari dua bidang yakni Ilmu Komputer dan Manajemen

Jurusan Sistem Informasi mempelajari dua bidang sekaligus, yakni Ilmu Komputer dan Ilmu Bisnis atau Manajemen. Mahasiswa Sistem Informasi tidak hanya bisa membuat suatu produk teknologi, tetapi juga mampu membuat dan mengembangkan proyeksi bisnis dari produk tersebut. 

Baca juga: PAMA Buka Lowongan Kerja Lulusan S1 Banyak Jurusan, Ayo Daftar

3. Ilmu yang aplikatif

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.