Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak 4 Program Beasiswa yang Ditawarkan Binus, Penuh dan Parsial

Kompas.com - 05/04/2022, 15:39 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Indonesia, banyak anak muda ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara (Binus).

Namun mengenyam pendidikan di kampus swasta juga harus mempertimbangkan masalah biaya pendidikan.

Tetapi jangan khawatir karena saat ini banyak kampus swasta yang menawarkan beragam beasiswa. Bahkan siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah juga bisa mendaftar di kampus swasta.

Agar generasi muda bisa mengenyam pendidikan berkualitas, Binus merancang program beasiswa secara penuh maupun parsial.

Baca juga: Lowongan Kerja Tenaga Kependidikan ITB Diperpanjang, Buruan Daftar

Melalui program beasiswa ini, calon mahasiswa diberikan kesempatan untuk menimba ilmu, mengasah kemampuan dan keterampilan, bertemu dan menjalin relasi dengan banyak orang, menikmati masa perkuliahan, memperbanyak pengalaman, serta meraih karier gemilang selepas lulus kuliah.

Melansir dari laman resmi Binus, Selasa (5/4/2022), dengan semangat "Fostering and Empowering", Binus percaya bahwa memajukan pendidikan sama artinya dengan membangun dan mengabdi pada bangsa.

Binus menekankan, pendidikan berkualitas baik mampu menghasilkan sumber daya manusia yang siap bersaing di kancah global. Demi mewujudkan hal tersebut, Binus menyediakan pendidikan berkelas dunia yang ditunjang dengan fasilitas mumpuni dan suasana belajar nyaman.

Kalau kamu ingin melanjutkan pendidikan di Binus, berikut sejumlah beasiswa yang dapat dicoba.

Baca juga: PT Phapros Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMK, D3, S2, Cek Infonya

1. Widia Scholarship

The Widia Scholarship for Outstanding Achievers merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan untuk berkuliah hingga masa studi S1 selesai tanpa dikenakan biaya.

Pendaftaran The Widia Scholarship for Outstanding Achievers ini biasanya dibuka setiap tahun akademik.

Beberapa syarat yang wajib kamu penuhi agar lolos seleksi menjadi calon mahasiswa Binus antara lain pernah menjadi wakil Indonesia di tingkat internasional, memiliki prestasi di tingkat nasional atau internasional, dan mendapatkan hasil tinggi saat mengikuti TPKS (Tes Potensi Keberhasilan Studi).

2. Partial Scholarship

Binus juga menyediakan program beasiswa berdasarkan peringkat TPKS. Program beasiswa yang dinamakan Partial Scholarship ini memberikan keringanan biaya sumbangan calon mahasiswa Binus hingga 50 persen.

Pendaftaran Partial Scholarchip dibuka setiap tahun bersamaan dengan pendaftaran mahasiswa baru.

Baca juga: Survei: 3,73 Persen Anak Pernah Dapat Pola Asuh Tak Layak, Ini Dampaknya

Syaratnya cukup mudah, kamu harus melampirkan dokumen yang dibutuhkan dan mengikuti TPKS. Makin tinggi hasil TPKS, makin besar peluang kamu meraih beasiswa Partial Scholarship.

3. Primary Teacher Education

Sesuai semangat Fostering and Empowering, Binus memberi kesempatan untuk mewujudkan cita-cita mulia, yakni mendidik anak bangsa di tingkat dasar. Beasiswa Primary Teacher Education dapat diikuti siapa pun dan memungkinkan menerima biaya kuliah penuh selama 4 tahun masa perkuliahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com