Kompas.com - 06/04/2022, 06:40 WIB

KOMPAS.com - Salah satu sekolah kedinasan yang sudah membuka pendaftaran adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Untuk penerimaan taruna baru tahun akademik 2022/2023, STMKG telah menyiapkan formasi untuk masing-masing program studi.

Perlu diketahui bahwa STMKG memiliki 4 program studi. Melansir dari laman resmi STMKG, Rabu (6/4/2022), jumlah total formasi yang dibuka STMKG pada penerimaan calon taruna 2022/2023 sebanyak 250 kursi.

Formasi yang dibuka STMKG terdiri dari Formasi Reguler yang merupakan formasi penerimaan taruna baru bagi peserta dari seluruh wilayah NKRI. Selain itu juga terdapat formasi Afirmasi Papua dan Papua Barat.

Baca juga: Dibuka 9 April, Cek Dulu Dokumen untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2022

Dan jalur formasi Afirmasi Daerah yang dikhususkan calon taruna yang berasal dari Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Tenggara.

Jumlah formasi yang dibuka STMKG

Rincian formasi untuk jalur reguler sebanyak 202, afirmasi Papua dan Papua Barat formasi yang dibuka 20 serta afirmasi daerah formasi yang dibuka 28 kursi.

Sebanyak 250 taruna yang berhasil diterima nantinya mendapat kuliah gratis dan selanjutnya diangkat menjadi CPNS di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berikut jumlah formasi yang dibuka STMKG pada penerimaan taruna baru tahun akademik 2022/2023.

1. Program studi D4 Meteorologi: 88 kursi

2. Program studi D4 Klimatologi: 30 kursi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.