Kompas.com - 26/04/2022, 20:10 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Masyarakat Indonesia saat ini tentunya sedang mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain makanan untuk menjamu para kerabat yang datang, biasanya masyarakat juga punya kebiasaan mengenakan baju baru saat hari raya Lebaran.

Melansir dari akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Vokasi Kemendikbud Ristek), Selasa (26/4/2022) memberikan inspirasi baju Lebaran karya siswa SMK.

Selain membeli baju siap pakai untuk Lebaran, kamu juga bisa membuat baju menggunakan kain nusantara. Model bajunya pun bisa disesuaikan dengan seleramu.

Baca juga: Beasiswa DataPrint 2022 untuk Jenjang SMP-S1, Cek Syaratnya

Inspirasi baju lebaran karya siswa SMK

Baju karya siswa SMK ini juga bisa memberimu inspirasi untuk membuat baju untuk dipakai saat Lebaran nanti.

1. Kain shibori

Siswa SMKN 1 Jambu membuat kemeja menggunakan kain Shibori. Corak Shibori yang beragam membuat kain ini cocok digunakan oleh berbagai kalangan usia dan untuk berbagai kesempatan.

Corak yang dihasilkan pun beragam mulai dari garis-garis, kotak-kotak hingga motif yang menyerupai batik.

Bagi kamu yang suka menggunakan pakaian seragam untuk keluarga di hari raya, kain Shibori bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Fresh Graduate, Kenali 2 Jenis Wawancara Kerja yang Wajib Diketahui

2. Batik Merci

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.