Kompas.com - 20/05/2022, 14:04 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Banyak pertimbangan yang dipikirkan calon mahasiswa saat memilih jurusan kuliah.

Bisa saja karena calon mahasiswa sudah menyukai bidang tertentu sejak sekolah. Atau memilih jurusan kuliah tertentu agar menghindari pelajaran yang tidak disukai. Seperti Matematika atau terlalu banyak hafalan.

Bagi calon mahasiswa yang ingin memilih jurusan santai, mudah dan bisa lulus tepat waktu, ada beberapa jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan.

 

Melansir dari laman Kelas Pintar, Jumat (20/5/2022) berikut 5 jurusan paling santai yang bisa dipilih calon mahasiswa.

Baca juga: Konimex Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1, Segera Daftar

5 jurusan kuliah paling santai

Saat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, semua jurusan kuliah pada dasarnya memiliki tantangan dan kesulitan masing-masing. Namun semua terasa mudah bagi yang memilih jurusan karena sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki.

Jika menyukai apa yang dipelajari, kuliah akan lebih menyenangkan. Berikut 5 jurusan yang dinilai sebagai jurusan kuliah paling santai:

1. Ilmu Komunikasi

Salah satu jurusan kuliah paling favorit dari rumpun Soshum adalah Ilmu komunikasi. Ilmu Komunikasi hingga saat ini banyak dipilih calon mahasiswa karena merupakan program studi yang mudah dan banyak dibutuhkan dunia kerja di masa depan.

Baca juga: Bank BCA Buka Lowongan Kerja bagi S1, Terbuka untuk Fresh Graduate

 

Ilmu komunikasi memiliki banyak sekali prospek kerja setelah lulus. Secara umum pada jurusan ilmu komunikasi, mahasiswa bisa belajar public relation, advertising dan seni dalam studi ilmu komunikasi.

Banyak orang beranggapan bahwa jurusan Ilmu komunikasi adalah jurusan yang mudah dan santai saat kuliah. Kemampuanmu dalam berkomunikasi sangat dibutuhkan dalam jurusan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.