Kompas.com - 04/06/2022, 14:07 WIB

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta semakin berprestasi dikancah Asia.

Sebab dipertengahan 2022 kali ini UNS masuk ke dalam Times Higher Education (THE) Asia University Rankings dengan menempati peringkat 401-500 Asia.

Terdapat 14 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan THE Asia Rankings 2022.

Pada peringkat 401-500, selain UNS juga terdapat beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia, yaitu Universitas Airlangga (Unair), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Hasanuddin (Unhas), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Telkom University.

THE Asia University Rankings mengukur kinerja perguruan tinggi berdasarkan lima aspek.

Baca juga: UI, ITB, UPI, Teratas Kampus Terbaik Versi THE AUR 2022

Kelima aspek tersebut yaitu teaching (25 persen), research (30 persen), research influence-citations (30 persen), international outlook (7,5 persen), dan industry income (7,5 persen).

Adapun secara berturut-turut skor UNS yaitu teaching (21,8), research (16,7), citations (24,4), international outlook (25), dan industry income (38,3).

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengapresiasi kerja keras para sivitas akademika UNS atas perolehan dalam pemeringkatan ini.

“Terima kasih sivitas akademika UNS yang telah bersama-sama memajukan UNS menjadi perguruan tinggi yang direkognisi secara tinggi di nasional dan memiliki reputasi yang baik di tingkat internasional. Pada tahun 2022 ini, UNS mengalami peningkatan peringkat hampir di semua pemeringkatan internasional,” tutur Prof. Jamal, dilansir dari laman UNS.

Berikut 14 kampus terbaik versi THE Asia University:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.