Kompas.com - 19/06/2022, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Kota Malang, termasuk salah satu kota yang dilirik banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah.

Ada 4 kampus negeri yang bisa dipilih mahasiswa. Mulai Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, dan Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Selain itu, banyak pula kampus swasta yang tersebar. Misalnya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Binus Malang, Ma Chung, Universitas Merdeka (Unmer), Universitas Katolik Widya Karya dan ada juga kampus di bawah Kemenkes, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Malang.

Baca juga: 5 Kota yang Biaya Hidupnya Murah, Cocok buat Mahasiswa

Apalagi, dengan hawa yang cukup sejuk dan banyaknya tempat wisata, tak heran juga menjadi pertimbangan calon mahasiswa.

Tetapi biar bisa kuliah di Malang, calon mahasiswa perlu juga mempertimbangkan menggunakan beasiswa yang bisa dipilih.

Beasiswa tersebut akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk menjalani masa-masa kuliah dengan keringanan biaya. Pilihan beasiswa ini bisa dipergunakan oleh mahasiswa yang berprestasi dan juga mahasiswa yang kurang mampu.

Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Buat kamu yang berniat untuk berburu beasiswa Universitas di Malang, berikut daftar beasiswa yang bisa kamu coba, dilansir dari laman Widya Karya.

1. Coba daftar beasiswa KIP Kuliah

Tips mendapatkan beasiswa Universitas di Malang adalah dengan mencoba daftar beasiswa KIP Kuliah. Dengan mendaftar KIP, maka kamu akan berkesempatan untuk berkuliah di Universitas Malang dengan bantuan dana yang memadai.

Di sini tentu ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, misalnya batas usia adalah 21 tahun, kemudian tidak mampu secara ekonomi, lalu memenuhi beberapa persyaratan administrasi yang lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.