Kompas.com - 30/06/2022, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Belajar animasi sedang menjadi tren di kalangan para pelajar dan mahasiswa. Mengapa belajar animasi kian menarik?

Kemampuan membuat animasi, menjadi sebuah keahlian yang banyak dibutuhkan bahkan dibayar tinggi.

Beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan animasi seperti animator dan content creator, juga membutuhkan keahlian ini.

Apakah kamu tertarik untuk belajar lebih dalam tentang animasi? Ada 5 website untuk belajar animasi yang cukup mudah dioperasikan. Apa saja? Berikut daftarnya dilansir dari laman Binus University.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

1. Powtoon

Teruntuk kamu yang ingin membuat presentasi yang berbeda dari yang lain, atau ingin membuat video youtube, kamu bisa menggunakan Powtoon.

Powtoon merupakan website yang menyediakan beberapa template animasi berupa background dan karakter seperti pria dan wanita.

Kamu bisa sesuka hati menggabungkan berbagai unsur tersebut, termasuk gambar, kalimat, voice over, dan musik, menjadi sebuah video yang enak dipandang.

Fitur gratis Powtoon memungkinkan kamu untuk bisa membuat video dengan durasi maksimal 3 menit. Jika ingin mendapat fitur lain dan durasi yang lebih panjang, kamu harus mengambil langganan berbayar.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

2. Moovly

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.