Kompas.com - 30/06/2022, 17:12 WIB

KOMPAS.com - Content creator kini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak diminati generasi muda.

Banyak konten make up vlogger, food vlogger, yang membutuhkan sekali tenaga content creator. Karena dengan keahlian yang dimiliki, seorang content creator juga dapat membantu menjalankan strategi digital marketing.

Gaji seorang content creator dinilai cukup tinggi. Di Amerika Serikat misalnya, gaji content creator sekitar USD 38.006 atau setara dengan Rp 532 juta.

Para content creator biasanya bekerja melalui platform YouTube atau platform digital lain. YouTube akan membayar content creator jika konten yang dibuat banyak ditonton.

Baca juga: 5 Website untuk Belajar Animasi, Bisa Dicoba Siswa hingga Mahasiswa

Jika ingin bekerja menjadi content creator, kalian harus mengetahui beberapa hal penting untuk menjadi seorang content creator.

Misalnya, kreativitas yang tinggi bisa mengerjakan pekerjaan berkualitas baik. Untuk skill lainnya, dilansir dari laman Binus University, ini skill yang harus dimiliki content creator.

1. Memiliki Ide-Ide yang kreatif

Konten yang menarik dan orisinil biasanya lahir dari ide-ide kreatif.dan tidak hanya menarik, konten juga perlu sesuai dengan tujuan bisnis .

Dengan begitu promosi konten yang kalian buat bisa sukses sesuai target.

Untuk itu, penting sekali seorang content creator perlu memiliki kreativitas yang baik.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.