Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2022, 09:00 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Profesi Data Analyst menjadi salah satu profesi yang paling bersinar di tahun 2025 berdasarkan World Economic Forum.

Menariknya, profesi ini bisa kamu geluti meski bukan lulusan di bidang IT, selama kamu memiliki skill dasar yang dibutuhkan.

Saat ini sudah banyak cara untuk menempuh karier sebagai Data Analyst, mulai dari belajar secara otodidak, mengikuti kursus online hingga mengikuti pelatihan data analyst yang tersedia.

Banyak informasi yang dapat diakses untuk memperdalam skill, memilih lembaga belajar tentu juga dapat mempengaruhi kompetensi yang kamu miliki.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

Pelatihan Data Analyst umumnya menjadi batu loncatan bagi peserta IT maupun non-IT sekalipun untuk memulai karier mereka sebagai praktisi data di Industri.

Melalui pelatihan tidak hanya mendapatkan ilmu baru melainkan juga mengasah skill melalui membangun portofolio data dari menyelesaikan kasus nyata terkait data di dunia industri.

Dengan meningkatnya profesi Data Analyst hingga tahun 2025, saatnya bangun kompetensi yang dibutuhkan untuk berkarier sebagai Data Analyst

Cakupan pelatihan

Pada program ini, peserta akan mendapatkan penjelasan lebih dalam pada trik-trik memulai karier di bidang data serta adanya tips langsung dari Anton Suhartono sebagai Product Owner Telkom, Ex. Data Scientist Telkom.

Selain itu, benefit lainnya mengikuti pelatihan ini, peserta akan mengetahui pengalaman serta lika liku pekerjaan menjadi seorang praktisi data di industri melalui sesi tanya jawab bersama mentor pada live session.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

Selain belajar bersama Product Owner Telkom, Ex. Data Scientist Telkom, nantinya peserta belajar atau calon talenta data mendapatkan bekal mengetahui bahwa begitu pentingnya membangun kompetensi skill Data Analyst yaitu data storytelling di dunia kerja.

Dengan mempersiapkan diri melalui pelatihan ini dapat membantu peserta dan calon talenta data untuk meningkatkan keterampilan data analytics.

Syarat dan cara daftar pelatihan gratis DQLab UMN

Pelatihan untuk berkarier Data Analyst terbuka secara umum mulai dari siswa SMA, mahasiswa hingga peserta fresh graduate bahkan profesional muda, baik yang memiliki latar belakang IT ataupun non-IT.

Selain itu, program pelatihan ini juga menjadi rekomendasi untuk calon talenta data yang sedang mempersiapkan bekal berkarier sebagai Data Analyst di industri yang kompeten.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 1 Tahun Lulusan SMA-SMK dan D1-S1, Segera Daftar

Masa registrasi pelatihan terbuka hanya sampai 3 Juli 2022. Segera daftarkan dirimu dan informasi lebih lengkapnya dapat diakses melalui laman https://dqlab.id/berkarir-jadi-data-analyst-gimana-caranya 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com