Kompas.com - 04/07/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Profesi Data Analyst menjadi salah satu profesi yang paling bersinar di tahun 2025 berdasarkan World Economic Forum.

Menariknya, profesi ini bisa kamu geluti meski bukan lulusan di bidang IT, selama kamu memiliki skill dasar yang dibutuhkan.

Saat ini sudah banyak cara untuk menempuh karier sebagai Data Analyst, mulai dari belajar secara otodidak, mengikuti kursus online hingga mengikuti pelatihan data analyst yang tersedia.

Banyak informasi yang dapat diakses untuk memperdalam skill, memilih lembaga belajar tentu juga dapat mempengaruhi kompetensi yang kamu miliki.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

Pelatihan Data Analyst umumnya menjadi batu loncatan bagi peserta IT maupun non-IT sekalipun untuk memulai karier mereka sebagai praktisi data di Industri.

Melalui pelatihan tidak hanya mendapatkan ilmu baru melainkan juga mengasah skill melalui membangun portofolio data dari menyelesaikan kasus nyata terkait data di dunia industri.

Dengan meningkatnya profesi Data Analyst hingga tahun 2025, saatnya bangun kompetensi yang dibutuhkan untuk berkarier sebagai Data Analyst

Cakupan pelatihan

Pada program ini, peserta akan mendapatkan penjelasan lebih dalam pada trik-trik memulai karier di bidang data serta adanya tips langsung dari Anton Suhartono sebagai Product Owner Telkom, Ex. Data Scientist Telkom.

Selain itu, benefit lainnya mengikuti pelatihan ini, peserta akan mengetahui pengalaman serta lika liku pekerjaan menjadi seorang praktisi data di industri melalui sesi tanya jawab bersama mentor pada live session.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

Selain belajar bersama Product Owner Telkom, Ex. Data Scientist Telkom, nantinya peserta belajar atau calon talenta data mendapatkan bekal mengetahui bahwa begitu pentingnya membangun kompetensi skill Data Analyst yaitu data storytelling di dunia kerja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.