Kompas.com - 07/07/2022, 16:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setelah menyelesaikan studi, para fresh graduate atau lulusan baru menghadapi tantangan baru, yakni mencari pekerjaan.

Tak bisa dipungkiri jika persaingan mencari pekerjaan saat ini cukup sengit. Alih-alih mengincar bekerja di perusahaan besar, para fresh graduate memilih bekerja di perusahaan rintisan.

Banyaknya perusahaan startup saat ini juga banyak yang memberi kesempatan bagi fresh graduate dalam memulai kariernya.

Melansir dari laman Ma'soem University, Kamis (7/7/2022), ada sejumlah alasan mengapa fresh graduate memilih bekerja di perusahaan startup berdasarkan hasil survey dari Prosple.

Baca juga: Kimia Farma Apotek Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3, Yuk Daftar

5 alasan fresh graduate pilih bekerja di perusahaan startup

1. Menyukai tantangan

Sebagai anak muda yang suka tantangan, bekerja di perusahaan startup bisa jadi pilihan. Biasanya di awal masa kerja, seorang fresh graduate masih diberi tanggung jawab ringan untuk menambah pengalaman mereka.

Di perusahaan startup, kedudukan sebagai pekerja baru tidak akan membuat mereka merasa lebih rendah dari karyawan lain yang lebih berpengalaman.

Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pekerja baru tersebut sesuai dengan hasil survei yang telah didapatkan. Mereka justru akan lebih termotivasi untuk menjawab tantangan dan menyelesaikan dengan baik.

2. Gaji yang kompetitif

Sebagai seorang fresh  graduate, belum bisa negosiasi banyak perihal gaji. Namun jika kamu memilih bekerja di perusahaan startup yang tepat, tak menutup kemungkinan gaji yang ditawarkan cenderung menggiurkan dibanding entry level perusahaan lain.

Baca juga: Orangtua, Ini Lho 4 Manfaat Bermain Musik bagi Anak

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.