Kompas.com - 09/07/2022, 22:37 WIB
|

KOMPAS.com - Kemampuan menguasai bahasa Inggris sangat menunjang di dunia kerja di era globalisasi saat ini.

Salah satu bahasa asing yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris. Bahkan banyak sekali persyaratan lowongan kerja yang secara spesifik mencari kandidat yang menguasai bahasa Inggris.

Banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa agar bisa belajar bahasa Inggris. Selain mengikuti kursus bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar dengan sering menambah kosakata bahasa Inggris melalui lagu atau film-film dengan bahasa Inggris.

Salah satu yang wajib dikuasai saat belajar bahasa Inggris adalah grammar yang benar. Belajar grammar menjadi faktor penting dalam pembelajaran bahasa Inggris. Selain itu grammar juga berguna saat ingin menulis untuk kebutuhan akademik, bisnis, atau bahkan media sosial.

Baca juga: Kimia Farma Apotek Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3, Yuk Daftar

Tips belajar grammar agar tak bosan

Melansir dari laman Ma'soem University, Sabtu (9/7/2022), membagikan tips cara belajar grammar yang lebih mudah dan tidak membosankan. Yuk simak bersama tips belajar grammar agar tidak bosan.

1. Bikin target awal belajar

Sebelum memulai belajar grammar, sebaiknya mahasiswa perlu menentukan target apa saja yang ingin dikuasai. Perkecil target belajarnya agar memudahkan proses belajar, tidak masalah untuk bertahap. Pastikan dari target tersebut bisa dipelajari secara konsisten sesuai dengan kemampuan.

2. Belajar memperluas kosakata

Dalam belajar grammar, memperluas kosakata sangat penting untuk memudahkan belajar. Gunakan kamus atau hal lain yang dapat membantu menambah kata baru sebanyak-banyaknya. Ketika sudah mengingat banyak kosakata, bisa dipastikan penguasaan grammar akan menjadi lebih cepat.

3. Tiga dasar tenses

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.