Kompas.com - 20/07/2022, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Saat kuliah, hari-hari mahasiswa akan disibukkan dengan berbagai hal. Mulai dari jadwal kelas, tugas yang menumpuk hingga mengerjakan tugas kelompok bersama teman sekelas.

Belum lagi jika saat ini kamu adalah mahasiswa semester 5 ke atas, kesibukan seakan berlipat ganda dengan agenda magang, laporan magang, dan skripsi.

Baca juga: Apa yang Dilakukan Mahasiswa Berprestasi Saat Libur Kuliah? Ini Cerita Genada

Berlibur ke tempat-tempat seru saat libur kuliah, bisa menjadi cara untuk mengisi kembali energi dan menambah pengalaman.

Namun, berlibur bisa saja menguras biaya yang besar. Niatnya "healing" malah jadi pusing karena biaya membengkak.

Untuk itu, perlu ada tips dan trik untuk berlibur ramah budget namun tetap gembira. Dilansir dari laman Unusa, berikut 5 tips liburan ramah di kantong mahasiswa:

1. Cari tiket murah

Saat ini, wisata menjadi pilihan nomor satu bagi banyak orang. Bahkan, di berbagai situs penyedia jasa wisata mulai bertebaran aneka promo menarik.

Termasuk para penyedia jasa transportasi ikut menawarkan promo menarik. Misalnya, berupa potongan harga atau diskon, promo paket bundling wisata.

Hingga beberapa lokasi wisata menawarkan harga tiket murah. Karena itu, manfaatkan berbagai promo yang menarik yang banyak ditawarkan oleh berbagai aplikasi online.

Sebab, banyak sekali promo bertebaran di aplikasi traveling dan media sosial penyedia jasa transportasi yang rajin memberikan promo setiap bulannya.

Baca juga: Erick Thohir: 9 Pekerjaan Ini Butuh 17 Juta Tenaga Kerja pada 2024

2. Sesuaikan budget penginapan

Istirahat memang diperlukan saat liburan tapi jangan sampai penginapan bikin kantong kalian jebol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.